Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

14 Pesawat Terparkir di Bandara El Tari Kupang

Pesawat-pesawat itu terdiri atas dua pesawat Lion Air, enam pesawat Wings Air, empat Transnusa, satu pesawat Dimonim Air, dan satu pesawat pribadi milik gubernur NTT.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 April 2020  |  14:14 WIB
Sejumlah pesawat dari beberapa maskapai penerbangan diparkir di apron Bandara El Tari Kupang, NTT, Selasa (28/4/2020). - ANTARA/Kornelis Kaha.
Sejumlah pesawat dari beberapa maskapai penerbangan diparkir di apron Bandara El Tari Kupang, NTT, Selasa (28/4/2020). - ANTARA/Kornelis Kaha.

Bisnis.com, KUPANG — Semenjak Kementerian Perhubungan mengeluarkan larangan mengangkut penumpang baik itu untuk jalur laut dan udara, di Bandara El Tari Kupang kini ada 14 pesawat dari berbagai maskapai penerbangan yang terpaksa memarkirkan pesawat mereka.

"Ada 14 pesawat yang kini diparkir di bandara El Tari Kupang, semenjak ada larangan dari Kemenhub untuk beroperasi khusus untuk mengangkut penumpang," kata Humas PT Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang Dadang, Selasa (28/4/2020).

Menurutnya, 14 pesawat tersebut adalah sejumlah pesawat yang memang selama ini melayani penerbangan di provinsi yang terkenal dengan kawasan wisata Pulau Komodo itu.

Dadang menyebutkan bahwa pesawat-pesawat itu terdiri atas dua pesawat Lion Air, enam pesawat Wings Air, empat Transnusa, satu pesawat Dimonim Air, dan satu pesawat pribadi milik gubernur NTT.

Sementara itu, pesawat dari maskapai penerbangan Garuda Indonesia memilih tidak memarkirkan pesawatnya di apron bandara El Tari Kupang tersebut.

"Jadi, dari 17 apron yang dimiliki bandara El Tari hanya tersisa tiga apron untuk parkir pesawat saja yang kosong."

Sementara itu, terkait dengan apakah sudah ada maskapai penerbangan yang sudah mulai melayani penumpang antarwilayah di NTT Dadang mengatakan bahwa hingga saat ini belum ada.

Namun, baru pada Selasa (28/4/2020) pagi ada maskapai penerbangan Susi Air yang melayani penerbangan lokal dengan rute Kupang—Sabu PP.

"Maskapai penerbangan lain seperti Trans Nusa dan Wings Air sampai saat ini belum beroperasi di NTT untuk melayani penerbangan antarwilayah kabupaten Kota," tuturnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)

Sumber : Antara

Editor : Zufrizal

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top