Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Usai Budi Karya, Dirjen Perkeretaapian Negatif Covid-19

Zulfikri sebelumnya mengkonfirmasi telah tertular virus corona dan langsung menjalani karantina mandiri sejak akhir Maret 2020.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 April 2020  |  11:10 WIB
Dirjen Perkeretaapian Kemenhub Zulfikri saat menjelaskan Operation Control Center LRT Palembang, Sumatra Selatan, Rabu (1/8). - JIBI/Rio Sandy
Dirjen Perkeretaapian Kemenhub Zulfikri saat menjelaskan Operation Control Center LRT Palembang, Sumatra Selatan, Rabu (1/8). - JIBI/Rio Sandy

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Perhubungan memastikan Dirjen Perkeretaapian Zulfikri dinyatakan negatif virus corona setelah sempat terjangkit sejak akhir Maret 2020.

Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati menjelaskan pejabat eselon I tersebut sudah melalui dua kali tes reverse transpranse Polymerase Chain Reaction atau PCR Covid-19 dan dipastikan sembuh.

"Sudah sebulan yang lalu [sembuh]," kata Adita, Selasa (28/42020).

Dia menuturkan Zulfikri telah mengikuti pelbagai kegiatan rapat yang digelar secara daring. Selain itu, tampak sudah memberikan pernyataan-pernyataan pers terkait isu-isu terkini seputar perkeretaapian.

Zulfikri sebelumnya mengkonfirmasi telah tertular virus corona dan langsung menjalani karantina mandiri. Sebelum diketahui menderita penyakit itu, ia sempat dirawat di salah satu rumah sakit di Tangerang.

Zulfikri adalah satu dari enam orang di lingkungan Kementerian Perhubungan yang dinyatakan terjangkit virus corona. Selain Zulfikri, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi juga tertular, namun dinyatakan sudah sembuh. Budi Karya pun telah mengikuti dua kali tes untuk memastikan penyakit di tubuhnya benar-benar negatif.

Adita menjelaskan, dari total tujuh orang yang terjangkit virus corona itu, enam di antaranya telah dipastikan negatif. "Saat ini sepertinya masih ada satu orang [yang masih positif corona], yang lain sudah sehat dan kembali bekerja," ujarnya.

Namun, pihaknya tidak menggamblangkan nama pegawai Kemenbub yang masih terjangkit corona tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kemenhub

Sumber : Tempo.co

Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top