Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mulai Besok, Tiket MRT Jakarta Bisa Dibeli Lewat Aplikasi di Ponsel

Mulai besok, masyarakat dapat mengunduh apilasi pembeliak tiket MRT Jakarta melalui aplikasi Google Play atau Apple Store di ponsel.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 27 April 2020  |  01:57 WIB
Penumpang berada di dalam kereta MRT di Jakarta, Kamis (19/3/2020). Bisnis - Arief Hermawan P
Penumpang berada di dalam kereta MRT di Jakarta, Kamis (19/3/2020). Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - PT MRT Jakarta telah menyiapkan aplikasi pembelian tiket, yaitu MRT-J sebagai bagian dari inovasi layanan MRT Jakarta.

Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) William Sabandar mengatakan bahwa masyarakat dapat mengunduhnya melalui aplikasi Google Play atau Apple Store di ponsel mulai Senin, 27 April 2020.

Adapun, aplikasi ini dapat digunakan di setiap stasiun yang beroperasi, yaitu Lebak Bulus Grab, Fatmawati, Cipete Raya, Blok M BCA, Dukuh Atas BNI, dan Bundaran HI.

“Dengan aplikasi ini, pengguna jasa dapat melakukan pembelian tiket sebelum tiba di stasiun dan memindai kode QR di pintu penumpang (passenger gate) lalu masuk ke area berbayar beranda peron (paid concourse),” kata William lewat rilis resminya, Minggu (26/4/2020).

Dia mengungkapkan bahwa aplikasi ini merupakan inisiatif MRT Jakarta untuk mengikuti tren penggunaan aplikasi sebagai alat pembayaran transaksi di masyarakat.

Meskipun demikian, dia menyatakan pengguna jasa MRT Jakarta tetap dapat menggunakan kartu jelajah berganda dan uang elektronik seperti yang sudah dilakukan selama ini.

“Fasilitas pemindai kode QR di passenger gate ini juga merupakan salah satu langkah kami mengurangi interaksi fisik dengan mendukung penerapan physical distancing sehingga calon penumpang MRT Jakarta akan terhindar dari paparan virus Covid-19,” ujarnya.

PT MRT Jakarta berharap dengan adanya teknologi penggunaan aplikasi sebagai alat pembayaran perjalanan MRT Jakarta dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat yang harus bekerja di luar rumah.

Dengan alat pembayaran baru ini, William juga berharap dapat meminimalisir para penumpang berinteraksi dengan petugas dan membeli tiket di mesin pembayaran.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pt mrt jakarta Virus Corona
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top