Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Grab Beberkan Proses Pengiriman Bansos Covid-19

Kegiatan tersebut dilakukan bersama dengan Kementerian Sosial dan PT Pos Indonesia yang merupakan bagian dari program Jaring Pengaman Sosial Penanganan Covid-19.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 21 April 2020  |  15:46 WIB
Sejumlah pengemudi ojek daring menunggu penumpang di Jakarta, Rabu (12/2/2020). Bisnis - Arief Hermawan P
Sejumlah pengemudi ojek daring menunggu penumpang di Jakarta, Rabu (12/2/2020). Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - Grab Indonesia mendukung upaya pemerintah dalam penyaluran bantuan sosial berupa paket sembako untuk 1,2 juta keluarga di DKI Jakarta dan akan menyusul kepada 600.000 keluarga di Bodetabek.

Head of GrabExpress Grab Indonesia Tyas Widyastuti mengatakan kegiatan tersebut dilakukan bersama dengan Kementerian Sosial dan PT Pos Indonesia yang merupakan bagian dari program Jaring Pengaman Sosial Penanganan Covid-19.

"Kami akan mengerahkan ribuan armada GrabExpress yang tersebar di seluruh Indonesia agar masyarakat dapat menerima bantuan dan meringankan beban mereka," kata Tyas dalam siaran pers, Selasa (21/4/2020).

Dia menjelaskan mekanisme penyaluran ini terbagi dengan beberapa tahap. Secara singkat, Pos Indonesia akan melakukan bulk order melalui web booking dan GrabForBusiness kemudian armada GrabExpress akan mengambil paket bantuan di kantor pos yang tertera di aplikasi.

Setelah mengambil paket bantuan dari kantor pos, GrabExpress akan mengantarkan paket bantuan tersebut menuju masyarakat yang menerima dengan melakukan proses proof of delivery bila paket sudah diterima. Jika orang yang dimaksud tidak dapat dihubungi atau ditemukan, paket bantuan tersebut akan langsung dikembalikan ke Pos Indonesia.

Tyas menambahkan kesempatan ini adalah amanah dan akan berkomitmen penuh untuk menunaikan tanggung jawab ini dengan sebaik-baiknya demi masyarakat Indonesia. Terlebih, sebagian besar wirausahawan mikro seperti mitra pengemudi hingga UKM kecil lainnya terkena dampak dari situasi ini.

Pihaknya mengaku terus berupaya untuk dapat memberikan kesempatan bagi mereka untuk memperoleh penghasilan dengan cara yang paling aman melalui GrabFood, GrabExpress, hingga GrabMart. Hal tersebut didukung dengan pengantaran tanpa kontak, edukasi, serta bantuan GrabCare.

“Pada saat yang sama, keselamatan dan kebersihan, yang selalu menjadi prioritas utama kami, jauh lebih penting daripada sebelumnya. Mitra pengemudi kami adalah garda terdepan dalam pandemi ini," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

grab indonesia
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top