Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ada Pandemi Corona, Proses Administrasi di BPJT Tetap Berjalan

Untuk kegiatan di area proyek jalan tol akan mengikuti perkembangan di lapangan dengan tetap mengacu pada regulasi yang ada.
Agne Yasa
Agne Yasa - Bisnis.com 06 April 2020  |  09:35 WIB
Petugas menyelesaikan pemasangan fasilitas penunjang di Gerbang Tol Sawangan 1 di kawasan Depok, Jawa Barat, Selasa (31/3/2020). Bisnis - Arief Hermawan P
Petugas menyelesaikan pemasangan fasilitas penunjang di Gerbang Tol Sawangan 1 di kawasan Depok, Jawa Barat, Selasa (31/3/2020). Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA — Badan Pengatur Jalan Tol mengungkapkan bahwa berbagai proses terkait dengan administrasi sektor jalan tol sejauh ini masih berjalan di tengah pandemi Covid-19.

Kepala BPJT Danang Parikesit mengatakan bahwa hal itu sesuai dengan arahan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono yaitu proses administrasi di BPJT tidak ada yang terhenti.

"Pembahasan tender, rencana teknik akhir, perubahan lingkup investasi, evaluasi SPM [standar pelayanan minimal], tariff adjustment, pembayaran dana talangan tanah, semuanya tidak ada yang berhenti," ujarnya kepada Bisnis, Senin (6/4/2020).

Menurutnya, untuk kegiatan di area proyek jalan tol akan mengikuti perkembangan di lapangan dengan tetap mengacu pada regulasi yang ada.

"Kegiatan lapangan di proyek tol konstruksi yang mengalami penghentian kalau sudah dinyatakan PSBB [Pembatasan Sosial Berskala Besar] oleh Kemenkes atas permintaan daerah," katanya.

Pekan lalu, Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) No.9/2020 tentang Pedoman Pembatasan Sosial Berskala Besar Dalam Rangka Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) telah diterbitkan.

Beleid tersebut juga mengatur bahwa pemerintah daerah dapat mengajukan penetapan status PSBB.

Sebelumnya juga telah diterbitkan Instruksi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor 2/2020 tentang Protokol Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) dalam Penyelenggaraan Jasa Konstruksi. Di dalamnya juga diatur terkait dengan penghentian sementara proyek konstruksi karena keadaan kahar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan tol
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top