Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Medco Power Mulai Tajak Sumur Eksplorasi PLTP Ijen

Eksplorasi IJN 6-1 merupakan sumur pertama dari total empat sumur yang direncanakan dalam tahap eksplorasi PLTP Ijen dengan estimasi kapasitas sebesar 110 megawatt (MW)
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 01 April 2020  |  19:17 WIB
Presiden Direktur PT Medco Power Indonesia Eka Satria (kiri) memberikan penjelasan mengenai kinerja perusahaan seusai mencatatkan obligasi pertama Medco Power Indonesia I dan Sukuk Wakalah Medco Power Indonesia I tahun 2018 sebesar Rp1,2 triliun, di Jakarta, Kamis (5/7/2018). - JIBI/Dedi Gunawan
Presiden Direktur PT Medco Power Indonesia Eka Satria (kiri) memberikan penjelasan mengenai kinerja perusahaan seusai mencatatkan obligasi pertama Medco Power Indonesia I dan Sukuk Wakalah Medco Power Indonesia I tahun 2018 sebesar Rp1,2 triliun, di Jakarta, Kamis (5/7/2018). - JIBI/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Medco Power Indonesia memulai tajak sumur eksplorasi untuk IJN 6-1 untuk pengembangan pembangkit listrik tenaga panas bumi yang berada di Blawan Ijen, Jawa Timur.

Adapun, eksplorasi IJN 6-1 merupakan sumur pertama dari total empat sumur yang direncanakan dalam tahap eksplorasi PLTP Ijen dengan estimasi kapasitas sebesar 110 megawatt (MW).

Eka Satria, Direktur Utama Medco Power menjelaskan, pengeboran dua sumur pertama akan dilakukan mencapai kedalaman 2.500—3.000 meter yang ditargetkan rampung pada akhir tahun ini.

Dia menambahkan, kegiatan pengeboran ini adalah kelanjutan dari hasil pengeboran dua sumur slim hole yang telah dilakukan sebelumnya.

“Dimulainya tajak sumur ini merupakan komitmen Medco dalam mengembangkan pembangkit listrik panas bumi yang ramah lingkungan menyusul proyek sebelumnya PLTP Sarulla 330 MW di Tapanuli Utara,” katanya seperti dikutip dalam keterangan resminya, Rabu (1/4/2020).

Sekadar informasi, Medco Cahaya Geothermal merupakan perusahaan joint venture (JV) antara Medco Power Indonesia dengan Ormat Geothermal Power yang telah memiliki Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik dengan PLN untuk jangka waktu 30 tahun.

Adapun, untuk unit 1 PLTP tersebut  ditargetkan akan beroperasi secara komersial pada tahun 2022 -2023.

Medco Power adalah produsen pembangkit listrik independen yang bernaung dalam kelompok usaha Medco Energi yang bergerak di sektor IPP dan O&M, Medco Power memiliki dan mengoperasikan pembangkit listrik dengan total kapasitas (gross) lebih dari 3.100 MW di 20 lokasi di Indonesia.

Selain Ijen, Medco Power sedang mengembangkan proyek PLTGU Riau dengan kapasitas 275 MW.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

medco medco power indonesia
Editor : David Eka Issetiabudi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top