Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jaga Jarak, Bandara Ngurah Rai Sediakan Layanan Daring

Layanan online customer service itu telah tersedia di lima titik di terminal penumpang, yaitu pada lobi terminal keberangkatan internasional dan lobi terminal kedatangan internasional.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 31 Maret 2020  |  11:16 WIB
Layanan online customer service di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali. - ANTARA/Dokumentasi Bandara Ngurah Rai
Layanan online customer service di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali. - ANTARA/Dokumentasi Bandara Ngurah Rai

Bisnis.com, JAKARTA - PT Angkasa Pura I (Persero) menerapkan layanan pelanggan secara daring di Bandara I Gusti Ngurah Rai Denpasar sebagai upaya memberikan pelayanan yang optimal di tengah penyebaran virus corona (Covid-19).

General Manager AP I Bandara I Gusti Ngurah Rai Herry A.Y. Sikado mengatakan layanan tersebut diterapkan melalui telekonferensi agar tetap bisa memberikan pelayanan yang optimal.

"Online customer service ini merupakan implementasi dari upaya physical distancing dalam meminimalisasi risiko penyebaran Covid-19 di lingkungan bandara," kata Herry, Selasa (31/3/2020).

Dia menjelaskan dalam layanan pelanggan secara daring tersebut, mekanisme yang dilakukan sama seperti operasional customer service seperti biasanya. Hanya saja, penumpang yang ingin bertanya tidak lagi bertatap muka secara langsung dengan petugas kami, melainkan interaksi melalui layar yang disediakan.

Saat ini, lanjutnya, petugas layanan pelanggan yang sebelumnya bertugas memberikan layanan informasi kepada pengguna jasa bandara di sejumlah konter, ditempatkan secara terpusat di Airport Operation Control Center (AOCC) dengan layanan yang dioperasikan berbasis teleconference.

Herry mengatakan layanan online customer service itu telah tersedia di lima titik di terminal penumpang, yaitu pada lobi terminal keberangkatan internasional dan lobi terminal kedatangan internasional.

Selanjutnya, ruang tunggu terminal keberangkatan internasional, area check-in counter terminal keberangkatan domestik serta di ruang tunggu terminal keberangkatan domestik.

Menurutnya, penerapan layanan tersebut akan dilakukan hingga nantinya situasi membaik.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

angkasa pura i

Sumber : Antara

Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top