Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BKPM Komit Semua Izin Penanganan Covid-19 Dipercepat

Pada bulan Maret 2020, realisasi perizinan yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan meningkat dibandingkan dengan bulan-bulan sebelumnya.
Muhamad Wildan
Muhamad Wildan - Bisnis.com 23 Maret 2020  |  11:30 WIB
Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia. Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia. Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM)  bersama dengan Kementerian Kesehatan telah berkomitmen untuk mempercepat perizinan yang terkait dengan penanganan Covid-19.

Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengatakan pada bulan Maret 2020, realisasi perizinan yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan meningkat dibandingkan dengan bulan-bulan sebelumnya.

Contohnya, pada bulan Januari lalu izin yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan merupakan yang terbanyak ke-5, jauh di bawah izin yang dikeluarkan oleh Kementerian Perdagangan.

Akibat Covid-19 dan meningkatnya kebutuhan alat kesehatan, izin yang terkait dengan hal tersebut meningkat sehingga sekarang Kementerian Kesehatan merupakan kementerian nomor dua di bawah Kementerian Perdagangan yang paling banyak mengeluarkan izin.

"Kami sudah komitmen dengan Kementerian Kesehatan bahwa izin edar alat kesehatan sehari keluar. Kalau ada izin yang terkait Covid-19 dan mandek, telpon saya langsung nanti bisa. Meski kewenangan bukan di BKPM, BKPM akan bantu," ujar Bahlil, Senin (23/3/2020).

Data BKPM menunjukkan hingga hari ini pemerintah sudah mengeluarkan 1.482 izin edar alat kesehatan, disusul oleh penerbitan sertifikat distribusi penyalur alat kesehatan yang mencapai 1.255 sertifikat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

investasi bkpm alat kesehatan Virus Corona
Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

Foto loadmore

BisnisRegional

To top