Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Dampak Virus Corona, Gojek Ringankan Cicilan Mitra Driver

Gojek akan menghentikan sementara cicilan yang berjalan misalnya premi asuransi, cicilan kendaraan dan lain sebagainya, pada bulan berjalan mitra driver mengalami perawatan.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 22 Maret 2020  |  19:03 WIB
Pengemudi ojek online menunggu penumpang di kawasan Mayestik, Jakarta, Rabu (18/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Pengemudi ojek online menunggu penumpang di kawasan Mayestik, Jakarta, Rabu (18/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Aplikasi transportasi berbasis online, Gojek memberikan keringanan kepada mitra driver dengan menghentikan cicilan yang berjalan seperti cicilan kendaraan dan premi asuransi, pada bulan berjalan mitra driver mengalami perawatan.

Hans Patuwo selaku Chief Operations Officer Gojek mengatakan bahwa dalam situasi seperti sekarang ini, mitra driver Gojek memegang peranan yang luar biasa penting untuk memastikan masyarakat dapat menjalani kehidupan senormal mungkin ketika mereka #dirumahaja.

Mengutip dari keterangan resmi, Minggu (22/3/2020), Gojek tetap mengedepankan aspek keamanan, mitra driver Gojek yang menjadi garda terdepan untuk menghadirkan layanan pengiriman makanan, transportasi dan layanan lainnya bagi masyarakat Indonesia.

Gojek melakukan berbagai macam upaya untuk memastikan kesehatan dan keselamatan para mitra driver di masa wabah ini agar mereka dapat tetap prima dalam menjalankan tugas kesehariannya.

Untuk itu, dalam satu minggu terakhir atau setelah pemerintah mengumumkan Covid-19 sebagai Bencana Nasional Non-Alam di 14 Maret lalu, Gojek melakukan upaya untuk memberikan dukungan kepada mitra driver kami untuk menjaga stabilitas finansial mereka di masa sulit ini.

1. Bantuan pendapatan untuk driver

Gojek meluncurkan skema Program Bantuan Pendapatan kepada mitra driver roda dua dan roda empat yang tidak dapat bekerja karena harus mendapatkan perawatan akibat positif terpapar Covid-19.

Gojek akan menghentikan sementara cicilan yang berjalan misalnya premi asuransi, cicilan kendaraan dan lain sebagainya, pada bulan berjalan mitra driver mengalami perawatan. Gojek merupakan perusahaan on-demand pertama di Indonesia yang memberlakukan skema bantuan pendapatan bagi mitra driver.

2. Mengajak konsumen untuk memberikan tip lebih untuk mitra driver

Menyadari mitra driver kami semakin menjadi andalan masyarakat di masa yang mengharuskan keterbatasan ruang gerak ini, Gojek melalui kampanye #KasihLebihan, memberikan keleluasaan lebih kepada pengguna layanan kami untuk memberikan tip kepada para mitra driver. Hal ini kami lakukan dengan memberikan pilihan tambahan tip hingga nominal Rp100.000 di aplikasi Gojek.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kredit Gojek
Editor : Novita Sari Simamora
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top