Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Catat Tanggalnya, Transjakarta Akan Kembali Kurangi Layanan

Kendati dilakukan pembatasan, Transjakarta secara konsisten tetap melaksanakan prosedur sterilisasi bus dan halte secara berkala setiap hari.
Puput Ady Sukarno
Puput Ady Sukarno - Bisnis.com 21 Maret 2020  |  13:54 WIB
Penumpang antri untuk menaiki bus transjakarta di Halte Harmoni, Jakarta, Selasa (3/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Penumpang antri untuk menaiki bus transjakarta di Halte Harmoni, Jakarta, Selasa (3/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - PT Transportasi Jakarta atau Transjakarta kembali akan memberlakukan penyesuaian operasional setelah dilansirnya Keputusan Gubernur No.337/2020 tentang Penetapan Status Tanggap Darurat Bencana Wabah COVID-19 di Jakarta.

Nadia Diposanjoyo, Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta menyatakan mulai Senin (23/3/2020), Transjakarta hanya menjalankan layanan dalam koridor mulai pukul 06.00 hingga 20.00 WIB.

"Transjakarta memastikan terselenggaranya social distancing dalam bus dengan frekuensi bus yang memadai pada setiap koridor dan halte transit," ujarnya, Sabtu (21/03/2020).

Adapun, lanjutnya, rute-rute non-koridor akan dihentikan untuk sementara waktu termasuk layanan feeder non koridor, bus wisata, angkutan perbatasan, angkutan rusun, Royaltrans, Mikrotrans, hingga angkutan malam hari (Amari).

Dia menambahkan penutupan halte dilakukan pada pukul 20.00 WIB. Bagi pelanggan yang masih di dalam halte, setelah halte ditutup dan berada dalam posisi menunggu kedatangan bus dikarenakan adanya pembatasan jumlah penumpang dalam satu bus, Transjakarta pastikan akan dilayani dengan baik.

"Transjakarta mengajak seluruh pelanggan dan warga DKI Jakarta untuk bersama sama memutus mata rantai penularan dengan secara disiplin mematuhi peraturan jarak aman yang telah ditentukan dan benar-benar membatasi aktivitas keluar rumah yang berpotensi terpapar Corona," ujarnya.

Kendati dilakukan pembatasan, Transjakarta secara konsisten tetap melaksanakan prosedur sterilisasi bus dan halte secara berkala setiap hari.

Selain itu juga memberikan keterangan tempat pijakan jarak aman di dalam dan luar bus, menyediakan hand sanitizer, meniadakan transaksi uang tunai, memastikan petugas dalam kondisi sehat, memeriksa kesehatan pelanggan sebelum menggunakan layanan dan memaksimalkan siaga pelayanan kesehatan pada seluruh koridor.

"Bekerja, beribadah dan belajar di rumah, Jaga kesehatan dan ketahanan tubuh serta selalu pantau media sosial resmi kami di Twitter: @PT_Transjakarta dan Instagram: @pt_transjakarta untuk mendapatkan informasi mengenai layanan kami yang terkini," tambahnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

transjakarta Virus Corona
Editor : Rio Sandy Pradana
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top