Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Berita Terpopuler: Pemerintah Siapkan Anggaran Lockdown dan Bali Diguncang Gempa

Pemerintah yang ternyata sudah menyiapkan anggaran lockdown menjadi berita terpopuler di Bisnis.com pada Kamis (19/3/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 19 Maret 2020  |  07:55 WIB
Petugas saat melakukan penyemprotan disinfektan pada gerbong kereta api di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Minggu (15/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti\n
Petugas saat melakukan penyemprotan disinfektan pada gerbong kereta api di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Minggu (15/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti\\n

1. Ternyata Pemerintah Sudah Siapkan Anggaran Lockdown, Ini Skenarionya

Kendati belum menerapkan lockdown atau karantina wilayah, pemerintah mengaku telah menyiapkan anggaran jika skenario penutupan wilayah parsial atau seluruhnya tersebut.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menuturkan pihaknya akan memfasilitasi kebijakan lockdown jika Badan Nasional Penanggulagan Bencana (BNPB) telah menetapkan skenario terburuk tersebut.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Tips Mencegah Penularan Virus Corona pada Orang Tua

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO, orang tua dan anak-anak lebih rentan terinfeksi virus corona, apalagi jika orang tua tersebut memiliki riwayat penyakit lain seperti diabetes atau kanker paru-paru.

Menurut WHO, orang tua atau orang dengan kondisi medis yang sudah ada sebelumnya dapat dengan mudah terinfeksi oleh virus corona karena kekebalan mereka lebih rendah.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Sehari, Angka Kematian Pasien Virus Corona di Italia 475 Orang

Italia kemarin melaporkan 475 jumlah kematian baru akibat virus corona atau yang tertinggi dalam satu hari di antara negara mana pun sejak kasus pertama terdeteksi di China akhir tahun lalu.

Total kematian di Italia telah mencapai 2.978 orang, atau lebih dari setengah dari semua kasus yang tercatat di luar China, sementara jumlah infeksi mencapai 35.713 kasus.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Tiga Fatwa MUI Jika Pandemi Virus Corona Makin Darurat

Majelis Ulama Indonesia (MUI) menerbitkan tiga fatwa terkait penanganan virus Covid-19 atau Corona.

Fatwa ini dikeluarkan setelah angka orang yang terinfeksi virus ini melonjak naik, di mana total sampai dengan Rabu 18 Maret 2020, sudah ada 227 kasus positif Corona.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Bali Diguncang Gempa Dini Hari Tadi

Hari Kamis, 19 Maret 2020 pukul 00.45.38 WIB wilayah Samudera Hindia Selatan Bali-Nusa Tenggara diguncang gempa tektonik.

Hasil analisis BMKG menunjukkan gempabumi ini memiliki parameter awal dengan magnitudo M=6,6 yang kemudian dimutakhirkan menjadi Mw=6,3. Episenter gempabumi terletak pada koordinat 11.4 LS dan 115.04 BT, atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 305 km arah Selatan Kota Denpasar, Bali pada kedalaman 10 km.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Nancy Junita
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top