Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Traveloka Terima Lonjakan Permintaan Pembatalan Perjalanan

Adanya peningkatan permintaan refund/reschedule yang sangat signifikan, maka pengguna diimbau untuk melakukan via aplikasi.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 18 Maret 2020  |  20:44 WIB
Model menunjukan aplikasi Traveloka di Jakarta. Bisnis - Dedi Gunawan
Model menunjukan aplikasi Traveloka di Jakarta. Bisnis - Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - Traveloka, salah satu online travel agent (OTA), mengaku menerima lonjakan permintaan pembatalan perjalanan dan pengembalian dana dari penggunanya sebagai dampak pandemi virus Corona (Covid-19).

Chief Marketing Officer Traveloka Dionisius Nathaniel mengungkapkan adanya peningkatan signifikan pembatalan perjalanan di platform pemesanan seiring dengan penyebaran virus corona yang semakin meluas.

“Saat ini, kami tengah mengalami lonjakan yang sangat signifikan terkait permintaan pembatalan perjalanan serta pengembalian dana,” ujar Dionisius, Rabu (18/3/2020).

Dia mengaku telah meningkatkan layanan Customer Service guna memfasilitasi pengguna yang hendak melakukan perubahan jadwal ataupun pembatalan perjalanan. Peningkatan layanan tersebut dilakukan dengan memprioritaskan permintaan dari para pengguna yang memiliki tanggal keberangkatan dan/atau pemesanan terdekat.

Pengguna yang ingin membatalkan perjalanan, lanjutnya, dapat mengajukan refund melalui beberapa kanal yang disediakan atau langsung menghubungi Traveloka. Namun, dikarenakan adanya peningkatan permintaan refund/reschedule yang sangat signifikan, maka pengguna diimbau untuk melakukan via aplikasi.

Pihaknya menjelaskan refund dapat dilakukan pada bagian My Booking atau Pesanan, kemudian pilih Refund pada tiket pemesanan serta mengisi data yang dibutuhkan untuk pengajuan pengembalian dana, agar lebih memudahkan pengguna dan Traveloka dalam memproses pengembalian dana.

“Kami juga ingin menginformasikan bahwa pengguna yang ingin melakukan refund untuk memerhatikan pesanannya, terutama untuk pemesanan dengan destinasi tujuan yang masih menerima kunjungan dari wisatawan,” ujarnya.

Pada sistem pemesanan tiket di Traveloka terdapat beberapa tipe status tiket yaitu Bisa Refund. Tidak Bisa Refund, Bisa Reschedule, Tidak Bisa Reschedule, dan khusus untuk tiket pemesanan akomodasi terdapat tipe Free Cancellation. Sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku, bagi para pengguna yang memiliki status tiket Bisa Refund atau Free Cancellation dapat melakukan pengajuan refund.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona Traveloka

Sumber : Antara

Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top