Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Corona Bikin Bandara Kertajati Tutup, PT BIJB: Itu Hoaks

Bandara Kertajati, imbuhnya, sudah melakukan tahapan-tahapan pencegahan penyebaran virus corona dan secara rutin pihaknya melakukan penyemprotan cairan disinfektan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 18 Maret 2020  |  20:31 WIB
Suasana di ruang tunggu penumpang Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat. - Antara
Suasana di ruang tunggu penumpang Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bandarudara Internasional Jawa Barat (PT BIJB) memastkan layanan penerbangan di Bandara Kertajati tetap berjalan normal kendati Indonesia sedang menghadapi darurat virus Corona (Covid-19).

Direktur Utama BIJB Salahudin Rafi mengatakan kabar yang menyatakan bahwa bandara yang berada di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat ini tutup sehingga tidak beroperasi adalah kabar bohong alias hoaks.

“Saya pastikan, Bandara Kertajati tetap buka dan beroperasi dengan normal melayani penumpang dan maskapai,” kata Rafi, Rabu (18/3/2020).

Pihaknya mengakui bisnis penerbangan saat ini terdampak paling signifikan akibat penyebaran virus Corona dan hampir semua bandara di Indonesia, bahkan dunia mengalami penurunan jumlah penumpang dan penutupan sejumlah rute penerbangan.

“Situasi ini dialami oleh semua bandara, Kertajati termasuk tapi penurunan bukan berarti menutup operasi,” ujarnya.

Menurutnya selain masih melayani penumpang ke sejumlah rute, Bandara Kertajati pun tetap harus beroperasi mengingat statusnya sebagai bandara alternative dan juga menjadi perlintasan rute penerbangan lain.

“Kita sifatnya bandara alternatif juga, jadi tidak mungkin berhenti operasi. Pelayanan tetap normal,” katanya.

Bandara Kertajati, imbuhnya, sudah melakukan tahapan-tahapan pencegahan penyebaran virus corona dan secara rutin pihaknya melakukan disinfektan bandara dari mulai layanan hingga ruang tunggu dan gerai.

“Kami ingin memastikan bandara clean and clear, aman dari virus corona, dan aman bagi penumpang yang akan terbang dari sana,” tutur Rafi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bandara kertajati Virus Corona

Sumber : Antara

Editor : Rio Sandy Pradana
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top