Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Pemprov Riau Tunda Tour de Bintan

Bupati Bintan Apri Sujadi menuturkan bahwa ajang balap sepeda Tour de Bintan 2020 yang semula digelar pada 27-29 Maret 2020, ditunda mengingat kawasan paparan virus corona meluas.
Tour de Bintan/tourdebintan.com
Tour de Bintan/tourdebintan.com

Bisnis.com, JAKARTA – Pemerintah provinsi Kepulauan Riau menunda Tour de Bintan yang rencananya diselenggarakan pada akhir Maret untuk mencegah penularan virus corona atau Covid-19.

Kepala Dinas Pariwisata Kepulauan Riau Buralimar mengatakan penundaan dilakukan tanpa batas waktu yang ditentukan.

"Sampai kondisi kondusif baru dijadwalkan kembali," ujarnya, seperti dilansir Antara, Sabtu (14/3/2020).

Sejauh ini, jumlah peserta Tour de Bintan yang sudah mendaftar sekitar seribu orang. Mereka berasal dari 20 negara. "Covid-19 memang menghantam sektor pariwisata, namun keselamatan bangsa harus diutamakan," ucapnya.

Sementara itu, Bupati Bintan Apri Sujadi menuturkan bahwa ajang balap sepeda Tour de Bintan 2020 yang semula digelar pada 27-29 Maret 2020, ditunda mengingat kawasan paparan virus corona meluas.

Penundaan Tour de Bintan sebagai langkah antisipasi dan cegah tangkal virus corona  merambah ke daerah pariwisata Bintan.

"Pada dasarnya kami siap menyelenggarakan kegiatan tersebut, namun langkah antisipatif harus dilakukan mengingat beberapa negara pintu masuk, seperti negara Singapura dan Malaysia telah mengambil sikap," ucapnya.

Apri menambahkan penundaan kegiatan kepariwisataan tersebut dilakukan dalam batas waktu yang tidak ditentukan. Prosedur dan standar tetap diberlakukan di seluruh pintu masuk dan wisatawan mancanegara akan diawasi secara ketat.

"Kami sudah melakukan komunikasi dengan sejumlah pihak, namun hasil keputusannya terpaksa menunda agenda ini  karena beberapa hal," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper