Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Aktivitas di Pasar Ikan Modern Tak Terpengaruh Virus Corona

Pengelola Pasar Ikan Modern sudah melakukan sosialisasi kepada para penjual. Dari sisi pembeli, tidak ada kepanikan.
Desyinta Nuraini
Desyinta Nuraini - Bisnis.com 13 Maret 2020  |  12:38 WIB
Presiden Joko Widodo (kanan) didampingi mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti (kedua kanan) dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kedua kiri) berbelanja, usai meresmikan Pasar Ikan Modern Muara Baru di Jakarta, Rabu (13/3/2019). - ANTARA/Akbar Nugroho Gumay
Presiden Joko Widodo (kanan) didampingi mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti (kedua kanan) dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kedua kiri) berbelanja, usai meresmikan Pasar Ikan Modern Muara Baru di Jakarta, Rabu (13/3/2019). - ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan Umum Perikanan Indonesia (Perum Perindo) memastikan aktivitas perdagangan ikan di Pasar Ikan Modern di Pelabuhan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta, tidak terganggu adanya virus Corona atau Covid-19.

Direktur Utama Perum Perindo, Farida Mokodompit, mengatakan aktivitas jual beli ikan di Pasar Ikan Modern masih berjalan lancar. Pihaknya mencatat jumlah pedagang yang aktif sebanyak 420 pedagang dengan total transaksi kisaran Rp4-5 miliar rupiah per bulan.

Farida pun melihat tidak adanya panic buying dari pembeli untuk menimbun ikan. "Sosialisasi tentang virus corona sudah kami sampaikan dan tindakan pencegahan juga telah kami suarakan kepada pedagang ikan di Pasar Ikan Modern," katanya melalui siaran pers kepada Bisnis, Jumat (13/3/2020).

Untuk upaya pencegahan, Perum Perindo sebagai pengelola, katanya, menyediakan cairan sanitas tangan atau hand sanitizer di beberapa titik di Pasar Ikan Modern. Wastafel untuk cuci tangan juga disediakan beserta dengan sabunnya.

Farida berharap kondisi di Pasar Ikan Modern selalu kondusif. Terlebih, hari ini Pasar Ikan Modern memasuki ulang tahun pertama operasional sejak diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 13 Maret 2019.

Sejak diresmikan tahun lalu, Perum Perindo mengelola Pasar Ikan Modern dengan menjamin mutu kesegaran dan kesehatan serta meningkatkan citra produk perikanan Indonesia. Dengan begitu, produk di Pasar Ikan Modern memiliki daya tawar dan daya saing semakin kuat di pasar lokal dan luar negeri.

Sekretaris Perusahaan Boyke Andreas menambahkan keberadaan Pasar Ikan Modern, akan menguatkan pelabuhan perikanan Nizam Zachman Muara Baru sebagai salah satu destinasi wisata bahari dan kuliner di Indonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi joko widodo Pasar Ikan
Editor : Andya Dhyaksa
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top