Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Akibat Virus Corona, Penjualan Tiket.com Melorot

Tiket.com menyatakan bakal terus memberikan imbauan serta informasi kepada masyarakat terkait dengan perjalanan selama virus corona masih mewabah.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 02 Maret 2020  |  22:35 WIB
Chief Marketing Officer & Co-Founder tiket.com Gaery Undarsa (kiri) berbincang dengan VP Brand Marketing Maria Risa Puspitasari, di Jakarta, Senin (20/5/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam
Chief Marketing Officer & Co-Founder tiket.com Gaery Undarsa (kiri) berbincang dengan VP Brand Marketing Maria Risa Puspitasari, di Jakarta, Senin (20/5/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan rintisan Tiket.com terpaksa harus mengalami penurunan angka penjualan akibat makin mewabahnya virus corona (Covid-19) di samping telah memasuki periode low season.

Senior Public Relations Executive Tiket.com Yosi Marhayati mengatakan penurunan angka penjualan baik internasional maupun domestik akibat virus corona dirasakan perusahaan di beberapa lini bisnis, antara lain product attraction, penyewaan mobil, dan tiket pesawat.

"Untuk penjualan product attraction dan car rental, selain karena wabah corona, penurunan ini kemungkinan juga disebabkan karena periode low season pada Januari dan Februari [2020]," ujar Yosi kepada Bisnis.com, Senin (2/3/2020).

Perusahaan pun, lanjutnya, menyiapkan seluruh tim layanan konsumen dan back-end support untuk mengantisipasi potensi lonjakan pembatalan penerbangan, baik yang datang dari maskapai penerbangan maupun kostumer dengan mempertahankan standar service level agreement (SLA) customer care perusahaan.

Pihak Tiket.com pun menyatakan bakal terus memberikan imbauan serta informasi kepada masyarakat terkait dengan perjalanan selama virus corona masih mewabah.

Yosi menambahkan turut mendukung program pemerintah dengan memberikan dukungan untuk program wisata domestik sebagai salah satu alternatif liburan masyarakat.

Perusahaan juga membagikan health pack kepada masyarakat yang berisikan masker dan hand sanitizer, di antaranya di booth Airport Transfer Soekarno Hatta Airport T2, booth Airport Transfer Soekarno Hatta T3, Stasiun MRT Lebak Bulus, dan Stasiun MRT Senayan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tiket pesawat
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top