Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Erick Thohir Rombak Direksi PTPN III

Serah terima SK Menteri BUMN dilakukan oleh Imam kepada jajaran anggota direksi PTPN III Holding di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (12/2).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 17 Februari 2020  |  13:58 WIB
Meneg BUMN Erick Thohir (kanan) bersama Dirut Jiwasraya Hexana Tri Sasongko (kiri) bersiap mengikuti rapat kerja Panja Jiwasraya bersama komisi VI di Gedung Parlemen DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (29/1/2020). Dalam raker tersebut Panja meminta Kementerian BUMN segera membayarkan polis asuransi nasabah yang dimulai pada bulan Maret 2020.ANTARA FOTO - Muhammad Iqbal
Meneg BUMN Erick Thohir (kanan) bersama Dirut Jiwasraya Hexana Tri Sasongko (kiri) bersiap mengikuti rapat kerja Panja Jiwasraya bersama komisi VI di Gedung Parlemen DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (29/1/2020). Dalam raker tersebut Panja meminta Kementerian BUMN segera membayarkan polis asuransi nasabah yang dimulai pada bulan Maret 2020.ANTARA FOTO - Muhammad Iqbal

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir kembali merombak jajaran direksi di tubuh perusahaan pelat merah.

Kali ini, perombakan terjadi di tubuh PTPN III Holding (Persero) dengan menunjuk Mohammad Abdul Ghani sebagai Direktur Utama BUMN perkebunan itu.

Dalam keterangan resmi, Plt. Deputi Menteri BUMN bidang Usaha Industri, Agro dan Farmasi Imam Paryanto kepada jajaran anggota direksi PTPN III Holding di kantor Kementerian BUMN mengatakan penunjukan ini sejalan dengan program transformasi perusahaan.

Adapun acara serah terima SK Menteri BUMN dilakukan oleh Imam kepada jajaran anggota direksi PTPN III Holding di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (12/2).

"Penunjukan ini sejalan dengan program transformasi perusahaan yang berkomitmen untuk meningkatkan kinerja usaha sebagai mestinya," katanya, seperti dilansir Antara, Senin (17/2/2020).

Penunjukan jajaran Direksi PTPN III Holding (Persero) ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor 48/MBU/02/2020 tentang pemberhentian, perubahan nomenklatur dan pengangkatan jajaran Direksi. Pengangkatan direksi baru ini diharapkan bisa meningkatkan kinerja dan tata kelola perusahaan yang lebih baik.

Dalam SK tersebut, Mohammad Abdul Gani diangkat sebagai Direktur Utama, Denaldy Mulino Mauna sebagai Wakil Direktur Utama, Seger Budiarjo sebagai Direktur Umum.

Selanjutnya, M. Iswahyudi sebagai Direktur Keuangan, dan Wing Antariksa sebagai Direktur SDM. Selain itu, Menteri BUMN memberhentikan dengan hormat Mohammad Yudayat sebagai Direktur Keuangan.

Sebelumya, Mohammad Abdul Ghani menjabat Plt. Dirut PTPN III Holding dan Denaldy Mulino Mauna sebagai Dirut Perum Perhutani. Sementara itu, M. Iswayudi sebelumnya sebagai pegawai Bank Mandiri, dan Wing Antariksa pernah menjabat Direktur SDM PT ASDP (Persero)

Sekretaris Perusahaan PTPN III Holding Irwan Perangin-Angin mengatakan bahwa penetapan pejabat anggota direksi yang definitif dinilai sebagai tindakan cepat untuk mengoptimalkan kinerja perusahaan agar berjalan sesuai dengan target bisnis perseroan dengan lebih baik.

Pihaknya berharap keputusan ini dapat dijalankan dengan baik untuk melaksanakan transformasi bisnis yang sudah berjalan dan program kerja di lingkup Perkebunan Nusantara Group.

Dia pun mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Mohamad Yudayat yang berkesempatan mengabdi di PTPN III Holding dan telah banyak memberi manfaat bagi perseroan.

 

Berikut susunan Direksi PTPN III Holding (Persero)

  1. Mohammad Abdul Ghani - Direktur Utama
  2. Denaldy Mulino Mauna - Wakil Direktur Utama
  3. Seger Budiardjo - Direktur Umum
  4. M. Iswahyudi - Direktur Keuangan
  5. Wing Antariksa - Direktur SDM
  6. Mahmudi - Direktur Pengembangan & Produksi
  7. Ahmad Haslan Saragih - Direktur Pelaksana
  8. Dwi Sutoro - Direktur Pemasaran

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ptpn iii

Sumber : Antara

Editor : David Eka Issetiabudi
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top