Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Usung Konsep Jepang, Ini Fasilitas yang Disediakan Vasanta Innopark

PT Sirius Surya Sentosa tetap percaya diri mengembangkan properti bergaya Jepang pada proyeknya Vasanta Innopark.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 12 Februari 2020  |  18:36 WIB
Jajaran Direksi PT Sirius Surya Sentosa melakukan peresmian topping off fase pertama Vasanta Innopark, Tower Aoki dan Botan di Cikarang, Rabu (12/2/2020) - Bisnis/Mutiara Nabila.
Jajaran Direksi PT Sirius Surya Sentosa melakukan peresmian topping off fase pertama Vasanta Innopark, Tower Aoki dan Botan di Cikarang, Rabu (12/2/2020) - Bisnis/Mutiara Nabila.

Bisnis.com, JAKARTA – PT Sirius Surya Sentosa tetap percaya diri mengembangkan properti bergaya Jepang pada proyeknya Vasanta Innopark di kawasan industri MM2100 di Cikarang, Jawa Barat.

Sales & Marketing Director Vasanta Ming Liang mengatakan kepercayaan diri tersebut datang dari banyaknya pekerja ekspatriat asal Jepang yang bekerja di sekitar Cikarang.

“Di sini pasarnya jelas, ada sekitar 10.000 ekspatriat Jepang di kawasan industri Cikarang dan mereka perlu hunian yang dekat dengan tempat kerja. Dengan konsep Jepang, tentunya mereka [ekspatriat Jepang] akan lebih tertarik tinggal di sini,” ujarnya seusai menggelar konferensi pers di Cikarang, Rabu (12/2/2020).

Beberapa fasilitas yang disediakan Vasanta untuk menarik konsumen, terutama yang berasal dari Jepang antara lain adala taman berkonsep Kota Jepang seluas 2 hektare, Japanese Pavilliun, Onsen, dan Bathtub di tiap unitnya.

Bathtub itu menjadi salah satu yang wajib ada di Jepang, kami sediakan di sini sehingga mereka nantinya benar-benar merasa berada di negara asalnya,” imbuhnya.

Selain itu, Vasanta juga bekerja sama dengan HIPPINDO (Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia) untuk membangun kawasan komersial yang menawarkan produk-produk lokal dengan suguhan tema belanja outdoor dan mal bernuansa Jepang.

Saat ini, dari tiga tower yang sudah ditawarkan, Vasanta Innopark sudah berhasil menjual sekitar 1.500 unit. Dari total tersebut, sekitar 50 persen dibeli pengguna dan 50 persen dibeli investor untuk disewakan ke ekspatriat Jepang.

Unit apartemen di tiga tower tersebut, ungkap Ming, dibanderol mulai dari harga Rp400 juta – Rp900 jutaan untuk unit studio sampai 2 kamar tidur.

Adapun, unit yang paling banyak terjual adalah unit 1 kamar tidur dengan harga Rp700 jutaan.

Dengan memiliki pasar yang kuat dari ekspatriat Jepang, Ming menambahkan bahwa Vasanta Innopark bisa menjadi sarana investasi yang menguntungkan bagi investor lokal.

“Sampai saat ini harga unit di menara Aoki dan Botan sudah naik 5-7 persen, sementara yang Chihana sudah 15 persen. Nantinya kami punya 10 tower, harganya sudah naik setiap tahunnya. Apalagi setelah handover bisa makin naik lagi, jadi akan sangat menguntungkan bagi investor,” katanya.

Investor yang sudah membeli unit di Vasanta, kata Ming, bisa menyewakan unit yang dibelinya dengan harga Rp7 juta – Rp10 juta per bulan kepada ekspatriat Jepang. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

properti apartemen
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top