Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lion Air Bantah 4 Penumpang Rute Banjarmasin Terinfeksi Virus Corona

Tim medis memastikan keempat penumpang Lion Air tujuan Banjarmasin negatif dari virus corona.
Presiden Direktur Lion Air Group Edward Sirait dan kru pesawat  Airbus 330 - 300 yang akan mengangkut WNI dari China karena wabah virus corona di Wuhan China. Pesawat diberangkatkan Sabtu (1/2/2020) dari Bandara Soekarno-Hatta. JIBI/Bisnis-Leo Dwi Jatmiko
Presiden Direktur Lion Air Group Edward Sirait dan kru pesawat Airbus 330 - 300 yang akan mengangkut WNI dari China karena wabah virus corona di Wuhan China. Pesawat diberangkatkan Sabtu (1/2/2020) dari Bandara Soekarno-Hatta. JIBI/Bisnis-Leo Dwi Jatmiko

Bisnis,com, JAKARTA – Maskapai penerbangan nasional Lion Air memastikan bahwa tidak ada penumpang yang terinfeksi virus corona dalam rute penerbangan Soekarno-Hatta menuju Banjarmasin.

Corporate Communications Strategic Lion Air Danang Mandala Prihartono menyatakan bahwa layanan penerbangan rute Soekarno-Hatta, Tangerang menuju Banjarmasin pada Sabtu (8/2/2020) telah dioperasikan sesuai standar prosedur. 

Danang memastikan bahwa penerbangan dengan kode JT-524 sudah dipersiapkan dengan baik. Sebelum keberangkatan seluruh kru juga telah menjalani pemeriksaan berdasarkan ketentuan. 

Dalam penerbangan itu, Lion Air membawa tujuh awak pesawat dan 148 penumpang. Sebelumnya sempat beredar informasi terkait empat tamu dalam penerbangan JT-524 yang dikabarkan terindikasi virus corona. 

Namun, setelah dilakukan pemerikasaan, pengecekan secara itensif oleh pihak terkait yaitu tim medis dan tim kantor kesehatan pelabuhan/KKP Bandara Internasional Syamsudin Noor, Lion Air menerima informasi bahwa keempat penumpang dinyatakan negatif atau tidak terindikasi virus corona. 

“Informasi yang Lion Air terima, pemeriksaan dilakukan setelah kedatangan,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Bisnis pada Senin malam (10/2/2020). 

Danang menjelaskan bahwa hasil pengecekan suhu oleh KKP menunjukkan di bawah 38 derajat dan tidak ada gejala klinis yang menunjukkan tanda-tanda sakit dan keempat penumpang dinyatakan sehat. 

“Lion Air patuh dan menjalankan segara ketentuan operasional dengan tetap mengutamakan faktor keselamatan, keamanan, dan kenyamanan penerbangan,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper