Lion Air Bantah 4 Penumpang Rute Banjarmasin Terinfeksi Virus Corona

Tim medis memastikan keempat penumpang Lion Air tujuan Banjarmasin negatif dari virus corona.
Fitri Sartina Dewi
Fitri Sartina Dewi - Bisnis.com 11 Februari 2020  |  01:32 WIB
Lion Air Bantah 4 Penumpang Rute Banjarmasin Terinfeksi Virus Corona
Presiden Direktur Lion Air Group Edward Sirait dan kru pesawat Airbus 330 - 300 yang akan mengangkut WNI dari China karena wabah virus corona di Wuhan China. Pesawat diberangkatkan Sabtu (1/2/2020) dari Bandara Soekarno-Hatta. JIBI - Bisnis/Leo Dwi Jatmiko

Bisnis,com, JAKARTA – Maskapai penerbangan nasional Lion Air memastikan bahwa tidak ada penumpang yang terinfeksi virus corona dalam rute penerbangan Soekarno-Hatta menuju Banjarmasin.

Corporate Communications Strategic Lion Air Danang Mandala Prihartono menyatakan bahwa layanan penerbangan rute Soekarno-Hatta, Tangerang menuju Banjarmasin pada Sabtu (8/2/2020) telah dioperasikan sesuai standar prosedur. 

Danang memastikan bahwa penerbangan dengan kode JT-524 sudah dipersiapkan dengan baik. Sebelum keberangkatan seluruh kru juga telah menjalani pemeriksaan berdasarkan ketentuan. 

Dalam penerbangan itu, Lion Air membawa tujuh awak pesawat dan 148 penumpang. Sebelumnya sempat beredar informasi terkait empat tamu dalam penerbangan JT-524 yang dikabarkan terindikasi virus corona. 

Namun, setelah dilakukan pemerikasaan, pengecekan secara itensif oleh pihak terkait yaitu tim medis dan tim kantor kesehatan pelabuhan/KKP Bandara Internasional Syamsudin Noor, Lion Air menerima informasi bahwa keempat penumpang dinyatakan negatif atau tidak terindikasi virus corona. 

“Informasi yang Lion Air terima, pemeriksaan dilakukan setelah kedatangan,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Bisnis pada Senin malam (10/2/2020). 

Danang menjelaskan bahwa hasil pengecekan suhu oleh KKP menunjukkan di bawah 38 derajat dan tidak ada gejala klinis yang menunjukkan tanda-tanda sakit dan keempat penumpang dinyatakan sehat. 

“Lion Air patuh dan menjalankan segara ketentuan operasional dengan tetap mengutamakan faktor keselamatan, keamanan, dan kenyamanan penerbangan,” ungkapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
lion air, maskapai penerbangan, virus corona

Editor : Fitri Sartina Dewi
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top