Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Proyeknya Nihil Kecelakaan, Brantas Raih Penghargaan dari Pemda DIY

Brantas Abipraya terus berupaya meningkatkan keselamatan kerja, salah satunya melalui sertifikasi K3 sumber daya manusia.

Bisnis.com, JAKARTA – PT Brantas Abipraya (Persero) menerima penghargaan kecelakaan nihil dalam mengerjakan proyek-proyek pembangunan dari Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta.

Manager QHSE Divisi Operasi 2 Brantas Abipraya Slamet Haryono mengatakan bahwa pencapaian ini tak lepas dari keberhasilan Abipraya dalam pelaksanaan program Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di proyek Peningkatan Jaringan Irigasi DI. Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo.

Pasalnya, dalam proyek yang dimulai pada Juli 2017 dan selesai pada akhir tahun lalu tercatat 1.425.441 jam kerja tanpa kecelakaan kerja.

"Penghargaan ini adalah bukti komitmen kami untuk selalu mengedepankan keselamatan kerja. Selama pengerjaan proyek tersebut tidak ada pekerja Abipraya yang mengalami kecelakaan saat bekerja," ujarnya dalam siaran pers, Senin (10/2/2020).

Dia menambahkan bahwa perusahaan memang serius dalam mengedepankan K3 di setiap proyek yang dipegangnya. Terbukti, penghargaan serupa juga disabet perseroan untuk proyek Jaringan Irigasi Baliase di Sulawesi Selatan.

Upaya untuk terus meningkatkan keselamatan kerja pun terus dilakukan perusahaan pelat merah ini, salah satunya melalui sertifikasi K3 sumber daya manusia (SDM) kosntruksinya.

Sekretaris Perusahaan Brantas Abipraya Miftakhul Anas menyampaikan bahwa pihaknya sangat mendukung percepatan program sertifikasi tenaga kerja konstruksi untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur yang sangat gencar saat ini.

"Sebelumnya kami sudah melakukan uji sertifikasi pada 2017 untuk para pekerja konstruksi kami dengan menggandeng Kementerian PUPR,” katanya.

Hingga 2014, lanjutnya, Brantas Abipraya telah melakukan sertifikasi sebanyak 3.600 pekerja dan bimbingan teknis (Bimtek) K3 kepada calon pekerja konstruksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper