Setelah Trans Jawa, Jasa Marga Fokus Tol JORR Pada 2020

PT Jasa Marga (Persero) Tbk menargetkan empat ruas tol baru beroperasi pada 2020. Salah satu fokusnya adalah ruas Jakarta Outer Ring Road (JORR) II.
Agne Yasa
Agne Yasa - Bisnis.com 07 Februari 2020  |  20:25 WIB
Setelah Trans Jawa, Jasa Marga Fokus Tol JORR Pada 2020
Ilustrasi - Proyek Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek II atau Japek Elevated. - Bisnis/Jasa Marga
 
Bisnis.com, JAKARTA -- PT Jasa Marga (Persero) Tbk menargetkan empat ruas tol baru beroperasi pada 2020. Salah satu fokus perseroan adalah koridor  Jakarta Outer Ring Road (JORR) II.
 
Corporate Secretary Jasa Marga Mohamad Agus Setiawan mengatakan selama tiga tahun terakhir, Jasa Marga memiliki fokus di Tol Trans Jawa. Untuk tahun ini, Jasa Marga akan fokus menyelesaikan JORR II. Koridor ini merupakan jalan tol lingkar Luar Jakarta kedua yang menghubungkan Jakarta dengan daerah di sekitarnya. 
 
"Jadi kalau 2017, 2018, 2019, kami konsentrasi di Trans Jawa, karena Trans Jawa sudah selesai, tinggal Probolinggo-Banyuwangi, 170 km-an. Sekarang konsentrasi di 2020, Jasa Marga menyelesaikan JORR II," ujarnya, dalam Media Briefing, Jumat (7/2/2020). 
 
Dia menambahkan totalnya terdapat empat ruas tol yang saat ini dalam tahap penyelesaian konstruksi dan ditargetkan dapat beroperasi pada tahun ini. Keempat ruas tersebut yaitu Cinere-Serpong dan Kuncuran-Cengkareng yang merupakan bagian dari koridor JORR. Kemudian sebagian ruas Bogor Ring Road dan Manado-Bitung,.
Di samping itu, pada tahun ini Agus menyebut masih ada dua ruas lagi yang masih dalam tahap konstruksi. KEdua ruas itu yakni Probolinggo-Banyuwangi dan Jakarta-Cikampek II Selatan. 
Lebih lanjut, katanya, untuk Tol Probolinggo-Banyuwangi menghadapi beberapa tantangan terkait lahan karena memiliki panjang sekitar 172 km.  
"Itu tantangannya pembebasan lahan. Kalau Japek Selatan, sebagian fungsional untuk Lebaran, tahun depan akan lebih siap fungsional," ujarnya. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jasa marga

Editor : Rivki Maulana
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top