Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Berita Terpopuler, Pasien Virus Corona Bisa Sembuh dan Presiden Segera Serahkan Dua RUU Omnibus Law ke DPR

Pasien Virus corona ternyata bisa sembuh menjadi berita terpopuler di Bisnis.com, Selasa (28/1/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 28 Januari 2020  |  14:21 WIB
Penumpang tiba di LAX dari Shanghai, China, setelah adanya kasus positif coronavirus diumumkan di pinggiran Orange County, Los Angeles, California, AS, 26 Januari 2020. - REUTERS / Ringo Chiu
Penumpang tiba di LAX dari Shanghai, China, setelah adanya kasus positif coronavirus diumumkan di pinggiran Orange County, Los Angeles, California, AS, 26 Januari 2020. - REUTERS / Ringo Chiu

1. Pasien Virus Corona Bisa Sembuh, Ini Buktinya!

Jumlah pasien terinfeksi virus corona terus bertambah sejak kasus virus ini ditemukan pertama kali di Kota Wuhan pada Desember 2019.

Dikutip dari www.cgtn.com, Selasa (28/1/2020), pada hari ini ada tiga pekerja medis yang terinfeksi virus corona baru ke luar dari rumah sakit. Mereka yang terinfeksi virus corona baru sembuh dan pulang dari Rumah Sakit Union Wuhan pada Selasa (28/1/2020) siang.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Kinerja Ambyar, Reksa Dana Emco Diduga Gagal Bayar

PT Emco Asset Management diduga mengalami tekanan likuiditas seiring tekanan pada kinerja produk reksa dana besutan perseroan. Kinerja tiga reksa dana yang dikelola Emco memang terkoreksi dalam alias ambyar.

Dugaan gagal bayar muncul saat manajemen meminta nasabah untuk tidak melakukan penarikan dana. Permintaan itu tertuang pada surat manajemen Emco yang diteken Direktur Utama Asset Management, Eddy Kurniawan, tertanggal 27 November 2019.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Sektor Keuangan Mulai Rasakan Dampak Virus Corona

Pemerintah perlu meyakinkan virus corona tidak menyebar ke Indonesia dan memperkuat ekonomi domestik apabila telah berdampak besar.

Direktur Core Indonesia Pieter Abdulah mengatakan virus corona belum terlalu berdampak signifikan terhadap ekonomi Indonesia. Menurutnya, hal tersebut sangat bergantung kelanjutan dari bagaimana penangan virus tersebut di China.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Virus Corona Telan 100 Korban, AS dan Kanada Keluarkan ‘Travel Warning’ ke China

Pemerintah Amerika Serikat (AS) pada Senin (27/1/2020) memperingatkan agar warganya tidak melakukan perjalanan ke China. Sementara, Kanada mengeluarkan ‘travel warning’ dalam cakupan sempit, menyusul kematain karena penyebaran virus corona mencapai 100 orang.

Dikutip dari Reuters, Selasa (28/1/2020), Komisi kesehatan Provinsi Hubei China mengatakan pada hari Selasa (28/1/2020) bahwa 100 orang telah meninggal akibat virus pada Senin, 27 Januari 2020, menurut sebuah pernyataan online, naik dari jumlah sebelumnya 76, dengan jumlah kasus yang dikonfirmasi di provinsi itu naik menjadi 2.714.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Presiden Segera Serahkan Dua RUU Omnibus Law ke DPR

Presiden Joko Widodo menyampaikan pihaknya sedang menyiapkan Rancangan Undang-Undang (RUU) Omnibus Law tentang perpajakan dan cipta lapangan kerja untuk disampaikan ke DPR.

“Omnibus Law perpajakan dan Omnibus Law cipta lapangan kerja saat ini sedang disiapkan, dan akan segera disampaikan ke DPR,” ujarnya saat memberikan sambutan dalam sidang pleno Mahkamah Konstitusi (MK) di Jakarta, Selasa (28/1/2020).

Baca berita lengkapnya di sini.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper

BisnisRegional

To top