Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

AP I : Bandara Kediri Jadi Alternatif di Jawa Timur

Direktur Utama PT Angkasa Pura (AP) I Faik Fahmi menilai pembangunan Bandara Kediri sangat potensial untuk membuka bangkitan penumpang pesawat.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 17 Januari 2020  |  06:27 WIB
Dirut Angkasa Pura I Faik Fahmi memberikan penjelasa pada  diskusi Peluang dan Tantangan Industri Penerbangan Indonesia di Era Asean SAM di Jakarta, Rabu (25/4/2018). - JIBI/Dedi Gunawan
Dirut Angkasa Pura I Faik Fahmi memberikan penjelasa pada diskusi Peluang dan Tantangan Industri Penerbangan Indonesia di Era Asean SAM di Jakarta, Rabu (25/4/2018). - JIBI/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Angkasa Pura I (Persero) memproyeksikan Bandara Kediri, Jawa Timur menjadi alternatif penerbangan setelah Bandara Internasional Juanda, di Surabaya.

Direktur Utama PT Angkasa Pura (AP) I Faik Fahmi menilai pembangunan Bandara Kediri sangat potensial untuk membuka bangkitan penumpang pesawat.

"Saya kira Kediri sangat potensial dengan catatan aksesibilitasnya dibangun dengan baik sehingga akses ke Surabaya juga bisa mudah dan ini bisa jadi alternatif untuk penerbangan ke Jatim," paparnya, Kamis (16/1/2020).

Dia menegaskan saat ini Bandara Internasional Juanda sudah mencapai kapasitas penuh dan harus dikembangkan. Bandara Kediri ini dapat menjadi alternatif pengembangan tersebut.

Menurutnya, karakteristik Bandara Kediri ini dapat digunakan untuk pesawat berbadan besar.

"Persoalan teknis mengenai proses penetapan lokasi yang masih terhambat ya jadi belum masuk ke aspek bisnis atau kerja sama seperti apa. Tadi hanya diminta AP I dan Gudang Garam berbicara mengenai aspek bentuk kerja samanya seperti apa," tuturnya.

Dia menjelaskan formulasi kerja sama antara AP I dan anak usaha Gudang Garam pun masih akan disepakati lebih lanjut. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

angkasa pura i gudang garam
Editor : Hendra Wibawa
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top