Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Aplikasi MyPertamina Siapkan Cashback, Tiap Beli BBM Bersubsidi

Pertamina mengadakan program cashback berupa top up saldo LinkAja untuk pelanggan BBM Bersubsidi yang menggunakan aplikasi MyPertamina di Jabodetabek.
Ni Putu Eka Wiratmini
Ni Putu Eka Wiratmini - Bisnis.com 05 Januari 2020  |  14:29 WIB
GM Pertamina MOR III Tengku Fernanda (kanan) melihat transaksi pengisian BBM non tunai saat melakukan peninjauan Satgas Natal dan Tahun Baru di SPBU Rest Area KM 228 Tol Kanci-Pejagan, Cirebon, Jawa Barat, Selasa (24/12/2019). - ANTARA / Dedhez Anggara
GM Pertamina MOR III Tengku Fernanda (kanan) melihat transaksi pengisian BBM non tunai saat melakukan peninjauan Satgas Natal dan Tahun Baru di SPBU Rest Area KM 228 Tol Kanci-Pejagan, Cirebon, Jawa Barat, Selasa (24/12/2019). - ANTARA / Dedhez Anggara

Bisnis.com, JAKARTA - Pertamina mengadakan program cashback berupa top up saldo LinkAja untuk pelanggan BBM Bersubsidi yang menggunakan aplikasi MyPertamina di Jabodetabek.

Cashback yang diberikan tersebut setara dengan nilai 30 liter BBM bersubsidi dengan top up pada saldo LinkAja yang merupakan mekanisme pembayaran non tunai (cashless) yang terintegrasi dengan MyPertamina.

VP Corporate Communication Fajriyah Usman mengatakan untuk saat ini program tersebut diperuntukan kepada pelanggan BBM bersubsidi yang telah aktif menggunakan aplikasi MyPertamina dan membayar transaksi cashless dengan LinkAja hingga 31 Desember 2019. 

MyPertamina merupakan aplikasi loyalty program Pertamina yang telah terintegrasi dengan mekanisme pembayaran cashless LinkAja. Aplikasi ini memudahkan pelanggan dalam melakukan pembayaran transaksi di SPBU.

"Semoga dengan program ini juga dapat meringankan beban pelanggan Pertamina yang terkena dampak banjir di Jabodetabek," katanya seperti dikutip dalam rilis, Minggu (5/1/2020).

Selain untuk transaksi cashless, keuntungan lainnya dari aplikasi MyPertamina yakni berupa mendapatkan point reward setiap pembelian BBM di SPBU yang dapat ditukarkan dengan merchandise menarik. Reward tersebut berupa Pertamax Turbo Backpack, Pertamax Turbo Jacket, Die Cast Lambo serta bisa juga ditukarkan dengan voucher menginap di Patra Bali Resort.

Selain itu, MyPertamina juga memudahkan pelanggan untuk mencari informasi SPBU terdekat serta produk Pertamina lainnya.

Aplikasi MyPertamina Loyalty Program sapat diunduh di Play Store dan App Store.  

“Aplikasi MyPertamina merupakan bagian dari program digitalisasi yang sedang dijalankan Pertamina di seluruh SPBU. Nantinya seluruh data transaksi akan terintegrasi sehingga bisa menghimpun profil pelanggan, serta memonitor perkembangan stok BBM di SPBU hingga TBBM,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pertamina
Editor : Akhirul Anwar
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top