Tol Terpeka Diresmikan, Masih Beroperasi Gratis

Pada Sabtu (16/11), Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Ruas Bakauheni-Terbanggi Besar dan Ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung, secara resmi telah tersambung dan beroperasi.

Bisnis.com, LAMPUNG -- Pada Sabtu (16/11), Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Ruas Bakauheni-Terbanggi Besar dan Ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung, secara resmi telah tersambung dan beroperasi.

Tol Terpeka Diresmikan, Masih Beroperasi Gratis

Para pengguna jalan yang berasal dari pulau Jawa dan bertujuan ke Sumatera Selatan, dengan menggunakan kapal ferry dan turun di pelabuhan Bakauheni bisa langsung menggunakan ruas tol ini. Demikian juga dengan arah sebaliknya.

Untuk kedua ruas ini nantinya akan diberlakukan 2 tarif yang berbeda. Saat ini tarif yang berlaku adalah tarif ruas Bakauheni-Terbanggi besar.

Tol Terpeka Diresmikan, Masih Beroperasi Gratis

Sedangkan mulai Terbanggi Besar sampai dengan Kayu Agung masih dalam tahap sosialisasi sehingga belum dikenakan tarif tol.

Namun supaya dapat melewati jalan tol sepanjang 325 km ini, pengguna jalan tetap harus melakukan taping dengan uang elektronik di gardu masuk dan di gardu keluar.

Tol Terpeka Diresmikan, Masih Beroperasi Gratis

Serta selalu memastikan saldo cukup jika ingin melintasi ruas Bakauheni-Terbanggi Besar.

Kepada seluruh pengguna jalan agar selalu mematuhi semua rambu-rambu lalu lintas yang ada, tetap menjaga kehati-hatian, tertib berlalu lintas, kendaraan dan kondisi badan dalam kondisi prima, dan selalu menjaga keamanan dan keselamatan berkendara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper