Ini Yang Tidak Didapatkan Saat Konsumen Berbelanja Secara Online

Ada hal yang tidak didapatkan ketika berbelanja di online shop atau e-commerce.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 15 November 2019  |  00:28 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Berkembangnya teknologi secara massif telah mengubah banyak hal termasuk cara berbelanja. Dengan kemudahan dan kepraktisannya saat ini, tidak sedikit masyarakat yang berbelanja melalui online shop atau e-commerce.

Namun, ada hal yang tidak didapatkan ketika berbelanja di online shop atau e-commerce yaitu interaksi secara langsung seperti bertatap muka, meminta saran kepada penjual serta mengecek kualitas barang pada saat berbelanja.

Interaksi langsung antara penjual dan pembeli atau pengalaman berbelanja ini yang masih bisa dirasakan oleh customer ketika pergi ke pusat perbelanjaan. Kondisi ini tentu saja mengharuskan para karyawan tenant memberikan layanan terbaik kepada customer saat berbelanja.

Windy Bharata, General Manager Operation Aeon Mall BSD City, menyatakan untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan memberikan shopping experience yang memuaskan bagi customer, pihaknya menggelar Roleplaying Contest. Selain Jepang dan Indonesia, Roleplaying Contest juga telah diadakan di China, Kamboja, dan Vietnam.

Para peserta yang masuk dalam tahap final,‘unjuk gigi’ di depan empat juri seperti Stefanus Ridwan selaku Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI), Hendra Tirtawinata selaku Wakil Ketua APPBI DPD Banten, Fariyanto Nickholas Sonda selaku Retail Hospitality Division Head Sinarmas Land, dan Windy Bharata General Manager Operation Aeon Mall BSD City.

“Kami berharap setelah Roleplaying Contest, para karyawan tenant tidak hanya bisa menjelaskan detail produk tetapi juga bisa menerapkan cara melayani customer dengan baik, ramah, dan sopan,” tuturnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pusat perbelanjaan, belanja online

Editor : Miftahul Ulum
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top