Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Waskita Karya Bangun Fasilitas Perkeretaapian Manggarai-Jatinegara

Konstruksi proyek akan dimulai pada Oktober 2019 dan direncanakan selesai pada Oktober 2021.
Krizia Putri Kinanti
Krizia Putri Kinanti - Bisnis.com 17 Oktober 2019  |  17:05 WIB
Masinis mengoperasikan kereta api (KA) Bandara Soekarno Hatta saat tiba di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, Jumat (4/10). - ANTARA/Aditya Pradana Putra.
Masinis mengoperasikan kereta api (KA) Bandara Soekarno Hatta saat tiba di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, Jumat (4/10). - ANTARA/Aditya Pradana Putra.

Bisnis.com, JAKARTA — PT Waskita Karya (Persero) Tbk. bersama Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan menandatangani kontrak pembangunan fasilitas perkeretaapian untuk Manggarai sampai dengan Jatinegara.

Direktur Operasi II PT Waskita Karya Tbk. Bambang Rianto menuturkan bahwa penetapan pemenang tender ini berdasarkan evaluasi kualifikasi, administrasi, dan teknis, harga serta pembuktian kualifikasi.

"Proyek ini milik Kementerian Perhubungan di bawah Direktorat Jenderal Perkeretaapian, sebagai bagian dari program peningkatan pelayanan kereta api," ujarnya melalui siaran pers, Kamis (17/10/2019).

Pelaksanaan konstruksi proyek yang dikerjakan oleh Waskita ini akan dimulai pada Oktober 2019 dan direncanakan selesai pada Oktober 2021.

Proyek double track ganda Manggarai—Jatinegara ini bukanlah proyek pertama Waskita untuk pekerjaan infrastruktur perkeretaapian.

Sebelumnya, Waskita pernah menyelesaikan proyek pembangunan jalur kereta api (KA) Manggarai—Bandara Soekarno-Hatta.

Selain itu, Waskita juga pernah menyelesaikan proyek kereta ringan (light rail transit) Sumatra Selatan yang membentang dari Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II hingga Jakabaring Sport City.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kereta api waskita karya
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top