KA Bandara Soekarno-Hatta Bisa Diakses di Stasiun Manggarai Hari Ini

Kereta Api Bandara Soekarno-Hatta bisa digunakan melalui Stasiun Manggarai pada hari ini, Sabtu, 5 Oktober 2019.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 05 Oktober 2019  |  07:50 WIB
KA Bandara Soekarno-Hatta Bisa Diakses di Stasiun Manggarai Hari Ini
Masinis mengoperasikan kereta api (KA) Bandara Soekarno Hatta saat tiba di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, Jumat (4/10). PT Railink selaku operator memperpanjang layanan KA Bandara Soekarno Hatta sampai Stasiun Manggarai mulai Sabtu (5/10/2019), setelah sebelumnya hanya sampai Stasiun BNI City, Dukuh Atas. Layanan KA Bandara di Stasiun Manggarai dilayani di peron 9 dan 10. - Antara/Aditya Pradana Putra

Bisnis.com, JAKARTA — Kereta Api Bandara Soekarno-Hatta bisa digunakan melalui Stasiun Manggarai pada hari ini, Sabtu, 5 Oktober 2019. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berencana menghadiri soft launching pengoperasiannya.

Hengki Angkasawan, Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan, mengungkapkan pengoperasian KA Bandara Soekarno-Hatta dari Stasiun Manggarai membuat banyak pilihan bagi masyarakat ketika ingin menggunakan moda transportasi berbasis rel tersebut menuju Bandara Internasional Soekarno - Hatta.

"Sabtu 5 Oktober 2019 masyarakat sudah bisa menikmati layanan KA Bandara menuju Bandara Soekarno-Hatta dari Stasiun Manggarai dan direncanakan Menhub akan meninjau langsung soft launching pengoperasian layanan KA Bandara tersebut," kata Hengki dalam siaran pers, Sabtu (5/10/2019).

Sebelumnya, masyarakat hanya bisa menggunakan KA Bandara Soekarno-Hatta melalui Stasiun Sudirman Baru, Stasiun Duri, dan Stasiun Batu Ceper untuk menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Dia mengatakan pintu masuk stasiun untuk menggunakan kereta api bandara terletak di sisi barat akses utama di Jalan Saharjo I atau samping jembatan kereta yang menuju ke arah Pasaraya Manggarai.

Pintu masuk ini dipisahkan dari pintu masuk bagi penumpang kereta rel listrik (KRL) atau pintu masuk utama lantaran kereta api bandara menggunakan jalur 9 dan 10 atau terletak di jalur paling barat.

Tidak hanya itu, pemisahan pintu masuk juga dilakukan lantaran calon penumpang kereta api bandara berpotensi terkendala mengingat 7 jalur kereta yang ada di Stasiun Manggarai sangat padat. Kemudian, banyak jumlah penumpang KRL yang transit juga menjadi alasan pemisahan pintu masuk.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
krl, bandara soekarno hatta

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top