Trend Micro Luncurkan Perangkat Pengamanan XDR Terintegrasi

Trend Micro Incorporated (TYO: 4704; TSE: 4704), pemimpin global dalam solusi keamanan cyber meluncurkan layanan berkemampuan deteksi dan respons yang terintegrasi di seluruh email, jaringan, endpoints, server, dan beban kerja cloud.
Kahfi
Kahfi - Bisnis.com 05 Oktober 2019  |  13:23 WIB
Trend Micro Luncurkan Perangkat Pengamanan XDR Terintegrasi
Ilustrasi kejahatan siber. - Reuters/Kacper Pempel

Bisnis.com, JAKARTA - Trend Micro Incorporated (TYO: 4704; TSE: 4704), pemimpin global dalam solusi keamanan cyber meluncurkan layanan berkemampuan deteksi dan respons yang terintegrasi di seluruh email, jaringan, endpoints, server, dan beban kerja cloud.

Penelitian ESG menunjukkan bahwa 55% organisasi menggunakan lebih dari 25 teknologi keamanan siber yang terpisah, namun tak bisa menghindari serangan yang meningkat dan menembus perangkat pengamanan.

Menurut Survei Media SC tahun 2018, tim Keamanan IT menerima lebih dari 10.000 peringatan keamanan siber setiap harinya. Tingkat inefisiensi dan gangguan yang disebabkan oleh hal ini cukup jelas.

Menurut Verizon 2018 Data Breach Investigations Report, waktu rata-rata untuk mengidentifikasi pelanggaran meningkat menjadi 197 hari dan waktu untuk mengetahui terjadi pelanggaran meningkat menjadi 69 hari sehingga para pelaku kriminal dapat bersembunyi di sebuah organisasi dan menyebabkan kerusakan selama hampir sembilan bulan.

"Ancaman tidak ada henti-hentinya dan kesenjangan kemampuan hampir tidak dapat dipecahkan, ini membuat kami berinovasi lebih banyak lagi banyak untuk menjadi terdepan di industri keamanan siber kata Laksana Budiwiyono, Country Manager Trend Micro, Sabtu (5/10.2019).

Dia mengatakan keamanan bisnis tidak dapat bergantung pada titik akhir saja. “Tidak seperti penawaran EDR lama yang mengabaikan faktor ancaman pada kunci tertentu seperti email, kami menemukan lebih banyak sumber untuk pendeteksian terlengkap yang dapat  dihasilkan sedini mungkin," tambahnya.

 Layanan anyar ini menghubungkan pendeteksian, telemetri, data proses, dan metadata jaringan di seluruh email, jaringan, endpoints dan beban kerja cloud meminimalkan pekerjaan manual.

Di sisi lain, Tim intelijen ancaman global Trend Micro dapat menambah relevansi dan konteks yang lebih lanjut pada data peristiwa dan dapat meningkatkan aturan deteksi khusus dari pakar keamanan perusahaan yang dapat mendeteksi sebuah ancaman prioritas tertinggi.

Dalam solusi XDR Trend Micro, "X" mengacu pada set data yang paling luas dari titik perlindungan yang lebih dan sangat penting untuk menemukan ancaman tersembunyi. Deteksi yang dihasilkan lebih akurat, lebih cepat dan memberikan konteks yang lebih baik daripada sebelumnya.

Memiliki satu versi keamanan dan skema standar untuk memprediksi peringatan akan membuat kinerja tim keamanan TI menjadi lebih tepat guna. XDR tersedia sebagai layanan terkelola untuk menambah tim in-house dengan pakar ancaman Trend Micro.

Managed XDR Trend Micro menyediakan analisis ancaman penuh secara 24x7, pendeteksi ancaman, rencana respons, dan rekomendasi perbaikan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
keamanan siber

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top