Tokopedia Komitmen Permudah Pedagang dalam Berjualan

Tokopedia, salah satu platform dagang el, terus mendorong pertumbuhan jumlah pedagang yang berjualan di platform dengan memberikan sejumlah kemudahan.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 05 Oktober 2019  |  07:41 WIB
Tokopedia Komitmen Permudah Pedagang dalam Berjualan
Karyawan beraktivitas di kantor Tokopedia, Jakarta, Senin (22/7/2019). - Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA — Tokopedia, salah satu platform dagang el, terus mendorong pertumbuhan jumlah pedagang yang berjualan di platform dengan memberikan sejumlah kemudahan.

AVP of Business Tokopedia Jessica Stephanie Jap mengatakan Tokopedia selalu berkomitmen untuk mempermudah masyarakat menciptakan peluang lewat bisnis secara online.

Saat ini sudah ada lebih dari 6,4 juta pedagang di Tokopedia, baik melalui Marketplace maupun Tokopedia Official Store, yang menawarkan lebih dari 200 juta jenis produk dengan harga transparan.

“Bersama para penjual ini, transaksi yang terjadi melalui Tokopedia telah menjangkau lebih dari 97 persen kecamatan di Indonesia,” kata Jessica kepada Bisnis, beberapa waktu lalu.

Jessica mengatakan dalam memanjakan orang atau pedagang dalam berjualan melalui platform, Tokopedia membagi pedagang kepada kelompok yang dengan beberapa fitur kelebihan di kelompok tersebut.

Misalnya Regular Merchant, pedagang dapat menikmati platform Tokopedia tanpa biaya dan komisi. Jika suatu hari penjual yang bersangkutan membutuhkan layanan tambahan untuk meningkatkan kualitas tokonya, penjual dapat memanfaatkan layanan TopAds dan keanggotaan ‘Power Merchant’.

“Melalui ‘Power Merchant’, para penjual dapat meningkatkan penjualan secara signifikan serta meningkatkan kepercayaan pembeli,” kata Jessica.

Di samping itu, kata Jessica, para penjual juga dapat berpartisipasi dalam beragam acara promo Tokopedia, mendapatkan tambahan Kredit TopAds (fitur beriklan) sebesar 5% setiap isi ulang, menggunakan fitur keuangan Modal Toko dan Saldo Prioritas, dan mendapatkan akses ke berbagai fitur eksklusif lainnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tokopedia, ecommerce

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top