Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bagi Pengalaman dengan Anggota Incosai, Ini yang Disampaikan BPK

BPK berbagi pengalaman dalam International Congress of the International Organizations of Supreme Audit Institutions/Incosai) XXIII yang diselenggarakan di Moskwa, Rusia.
 Anggota V BPK Isma Yatun/semarang.bpk.go.id
Anggota V BPK Isma Yatun/semarang.bpk.go.id

Bisnis.com, JAKARTA – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) berbagi pengalaman dalam International Congress of the International Organizations of Supreme Audit Institutions/Incosai) XXIII yang diselenggarakan di Moskwa, Rusia.

Anggota II Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Agus Joko Pramono mempresentasikan pengalaman BPK pada Information and Tecnology (IT) for Development of Public Administration bersama dengan Ketua SAI China, Meksiko, Estonia, Amerika Serikat, Uni Emirat Arab, dan World Bank.

Agus menekankan tentang peranan IT dalam mendukung administrasi publik, e-government di Indonesia dan pengalaman BPK dalam melakukan analisa Big Data.

Selain itu, pada hari kedua penyelenggaraan Imcosai, BPK juga melakukan pertemuan bilateral dengan SAI Iran. Pertemuan bilateral Anggota V BPK Isma Yatun dengan Ketua SAI Iran Adel Azar tersebut membahas tentang progres implementasi kerja sama bilateral yang sudah dilakukan.

"Dari hasil pertemuan tersebut, disepakati bahwa SAI Iran akan berkunjung ke BPK pada November 2019 untuk menghadiri The 7th Joint Seminar," tulis laman resmi BPK yang dikutip, Minggu (29/9/2019).

Anggota V BPK juga melakukan pertemuan bilateral dengan Ketua SAI Ceko Miloslav Kala. Dalam pertemuan tersebut, SAI Ceko menyampaikan bahwa SAI Cheska akan menjadi ketua organisasi badan pemeriksa keuangan se-Eropa (Eurosai) pada 2020.

Salah satu program yang akan dilakukan sebagai Ketua Eurosai adalah program Benchmarking Information Exchange Projects (BIEP).

BIEP merupakan skema kerja sama antar-SAI melalui kegiatan berbagi ide dan pengalaman dalam menggunakan metodologi audit yang sama yang bertujuan untuk membandingkan Key Performance Indicator (KPI) dan kondisi tertentu dari berbagai negara.

Adapun Incosai merupakan ajang pertemuan 3 tahunan badan pemeriksa keuangan (supreme audit institution/SAI) anggota organisasi badan pemeriksa keuangan sedunia (Imtosai) yang bertujuan berbagi pengalaman dan pengetahuan terkait isu terkini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Edi Suwiknyo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper