Peduli Polusi Udara Kahutla, PT Angkasa Pura I Balikpapan Bagikan Masker Kepengguna Jalan

Pasca terjadinya kebakaran hutan di Kalimantan yang menyebabkan terjadi polusi udara, PT Angkasa Pura I (Persero) cabang Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan bagikan 4.800 masker.

Bisnis.com, Balikpapan (20/09/19) - Pasca terjadinya kebakaran hutan di Kalimantan yang menyebabkan terjadi polusi udara, PT Angkasa Pura I (Persero) cabang Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan bagikan 4.800 masker.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dijalan poros depan Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan dalam rangkaian kegiatan jalan santai dalam program Corporate Social Responsibility.

Farid Indra Nugraha, General Manager Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan mengatakan "Kebakaran hutan Kalimantan yang mulai terasa dampaknya hingga saat ini menyebabkan polusi udara khususnya di Kalimantan Timur, maka kami merespon hal tersebut dengan melakukan kegiatan pembagian masker kepada pengguna jalan".

"Respon pengguna jalan pun juga sangat baik bersedia menggunakan masker yang telah dibagikan mulai pukul 07.00 pagi tadi", kata Farid.

Peduli Polusi Udara Kahutla, PT Angkasa Pura I Balikpapan Bagikan Masker Kepengguna Jalan


"Saya berharap kebakaran hutan yang terjadi di Kalimantan dapat segera terselesaikan, mengingat efeknya sangat berbahaya bagi pernafasan dan ditambah lagi dengan adanya jadwal penerbangan yang terganggu akibat kabut asap", tukasnya.

Bandara SAMS Sepinggan dalam operasionalnya tetap beroperasi dengan visibility normal, namun beberapa Bandara di pulau Kalimantan menjadi kendala untuk terbang kesana yakni kabut asap yang mengurangi jarak pandang.

Untuk dampak penerbangan itu sendiri sejak tanggal 14 -19 September 2019 kemarin, tercatat 8 pesawat delay, 79 pesawat cancel, 4 pesawat return to base (RTB), 14 pesawat divert, 90 pesawat reroute dan 1 penambahan pesawat.

Manajemen PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan telah memberikan pelayanan maksimal sebagai antisipasi bagi penumpang yang datang maupun berangkat, termasuk pelayanan menginap di Bandara di area lantai 4 keberangkatan dengan dibantu oleh personil Terminal Service, Customer Service dan Avation Security.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : MediaDigital
Editor : MediaDigital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper