Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jasa Marga Lakukan Pekerjaan Rekonstruksi Jalan Tol Jagorawi, Ini Jadwalnya

Pekerjaan pemeliharaan jalan dengan rekonstruksi perkerasan menggunakan metode Beton Rapid Setting tersebut dijadwalkan rampung pada akhir 2019.
Sejumlah kendaraan melaju di Gerbang Tol Cibubur 2 Tol Jagorawi di Jakarta, Minggu (15/4/2018)./Antara
Sejumlah kendaraan melaju di Gerbang Tol Cibubur 2 Tol Jagorawi di Jakarta, Minggu (15/4/2018)./Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Regional JabodetabekJabar akan melakukan rekonstruksi perkerasan jalan di ruas Tol Jagorawi sebagai upaya meningkatkan kualitas jalan tol tersebut.

Pekerjaan pemeliharaan jalan dengan rekonstruksi perkerasan menggunakan metode Beton Rapid Setting tersebut dijadwalkan rampung pada akhir 2019. Total panjang jalan yang direkonstruksi adalah 1.750 m untuk jalur A (arah Bogor) dan 1.248 m untuk jalur B (arah Jakarta).

Dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Sabtu (14/9/2019), Marketing and Communication Department Head Jasa Marga Regional JabodetabekJabar Irra Susiyanti menyampaikan bahwa pekerjaan dimaksud merupakan bagian dari rangkaian pekerjaan pemeliharaan periodik Scrapping, Filling & Overlay (SFO) pada ruas Jalan Tol Jagorawi.

Pada pekan ini, pekerjaan tersebut mulai dilakukan pada 16 September pukul 10.00 WIB hingga 19 September 2019 pukul 14.00 WIB di Km 08+622 sd Km 08+722 jalur A (Taman Mini arah Cibubur/ Bogor) sepanjang 100 m.

Jasa Marga Regional JabodetabekJabar bersama pihak kepolisian mengantisipasi potensi kepadatan yang mungkin terjadi dengan menyiapkan mitigasi risiko melalui pengaturan lalu lintas berupa pemasangan rambu di lajur utama sebelum akses masuk dan Gerbang Tol (GT) Cibubur, baik ke arah Jakarta maupun arah Bogor. Selain itu, disiapkan juga rekayasa lalu lintas contraflow secara situasional dengan titik awal Km 05+600 s.d Km 13+000 Jalan Tol Jagorawi, pada pukul 15.30-21.00 WIB.

Untuk memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan, Jasa Marga Regional JabodetabekJabar telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign (VMS) serta selebaran yang dipasang dan didistribusikan di ruas Tol Jagorawi.

Jasa Marga Regional JabodetabekJabar juga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat pekerjaan rekonstruksi tersebut karena berdampak pada penyempitan lajur menjelang lokasi pekerjaan. Diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas, serta mengatur waktu perjalanannya.

Untuk memonitor kondisi lalin jalan tol terkini, masyarakat dapat mengakses kanal informasi resmi milik Jasa Marga, yaitu Call Center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080, akun Twitter dan Instagram resmi, aplikasi JMCARe, serta laman resmi perseroan di http://www.jasamarga.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Annisa Margrit
Editor : Annisa Margrit
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper