Pembangunan Basement Apartemen Double Great Residence Dikebut

PT Prioritas Gading Indonesia (PGI) mengebut pembangunan dua lantai basement apartemen Double Great Residence yang tengah dikembangkannya agar rampung pada akhir tahun ini. 
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 02 September 2019  |  00:12 WIB
Pembangunan Basement Apartemen Double Great Residence Dikebut
Ilustrasi pembangunan apartemen - Antara/Audy Alwi

Bisnis.com, JAKARTA – PT Prioritas Gading Indonesia (PGI) mengebut pembangunan dua lantai basement apartemen Double Great Residence yang tengah dikembangkannya agar rampung pada akhir tahun ini. 

Direktur Utama PGI, Guo Yong He, mengaku telah mendapatkan suntikan dana sebesar Rp200 miliar dari perusahaan tekstil sekaligus pengembang di Nantong, Juangsu, China, bernama Nantong Double Great.

Menurutnya, dana tersebut akan digunakan untuk membangun pondasi, dua lantai basement serta tiga tower pertama apartemen Double Great Residence.

Dia menjelaskan pengerjaan proyek itu berjalan lancar juga berkat dukungan pemerintah yang berencana membuka akses jalan tol Gading-Serpong yang terhubung dengan jalan tol Jakarta-Merak.

"Dukungan pemerintah membuat kami yakin dapat merebut simpati investor demi mendongkrak nilai Double Great Residence,” tuturnya dalam keterangan resminya di Jakarta pada Minggu (1/9/2019).

Dia juga optimistis pengerjaan yang dilakukan oleh kontraktor BUMN China, Gezhouba Construction Group, dapat diandalkan dan bisa segera selesaikan pembangunan apartemen tersebut. "Kami telah menyelesaikan pengerjaan pondasi hampir 90 persen dari 2.463 titik pondasi,” kata Guo.

Double Great Residence adalah proyek apartemen menengah-atas dengan sembilan tower hunian edukatif di Gading Serpong Tangerang. Hunian yang dibangun di lahan seluas 3 hektare ini menawarkan konsep Campus Residence lengkap dengan area untuk pendidikan seluas lebih dari 15.000 m2.

Proyek ini dinamakan Campus Residence karena di dalam area hunian Double Great Residence tergabung Universitas Esa Unggul yang akan menampung 6.000 mahasiswa.

Sementara itu, General Manager PT PGI Sammy Maramis mengungkapkan bahwa apartemen itu sudah terjual hampir 1.000 unit dari total 3.000 unit hunian pada tiga tower tahap pertama. 

"Antusiasme konsumen sehingga tertarik memiliki apartemen ini juga melihat dari faktor harga yang terjangkau hanya bayar booking fee sebesar Rp15 juta dan per bulan Rp1,9 juta flat sampai dengan serah terima, sisanya baru bisa di KPA-kan," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
properti

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top