GoPay & Alfamart Luncurkan Gosip untuk Emak-emak

GoPay dan Alfamart meluncurkan Komunitas GoPay Sahabat Ibu Pintar (Gosip) guna memudahkan kaum emak-emak dalam berbelanja kebutuhan sehari-hari.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 24 Agustus 2019  |  21:48 WIB
GoPay & Alfamart Luncurkan Gosip untuk Emak-emak
GoPay & Alfamart luncurkan gosip untuk emak-emak. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – GoPay dan Alfamart meluncurkan Komunitas GoPay Sahabat Ibu Pintar (Gosip) guna memudahkan kaum emak-emak dalam berbelanja kebutuhan sehari-hari.

Program\ ini memberikan berbagai keuntungan berupa voucher diskon belanja di Alfamart dan hadiah liburan ke Bali bagi lima komunitas yang paling banyak mendaftarkan anggotanya di Gosip.

Melalui keterangan tertulis pada Sabtu (24/8/2019), Head of Offline Payments GoPay, Ardelia Apti, mengatakan Gosip dibuat untuk mempermudah hidup masyarakat dengan memanfaatkan kemudahan teknologi digital untuk pemantauan arus keluar masuk kas pribadi dan keluarga yang tercatat di GoPay Diary.

Selain itu, ada pula penawaran voucher berbelanja di Alfamart yang dapat dimanfaatkan untuk menghemat pengeluaran bulanan.

Dengan jangkauannya yang luas se-Indonesia, di mana pada Maret 2019 sudah dibuka di lebih dari 13.000 titik di seluruh Indonesia, Alfamart menjadi rekan kolaborasi yang strategis bagi GoPay yang sudah tersedia di seluruh gerai Alfamart.

Penggunaan GoPay telah cukup masif. Berdasarkan studi lembaga riset YouGov, 80% masyarakat Indonesia memilih menggunakan layanan uang elektronik GoPay.

Sementara itu, hasil riset Indonesian Digital Mums 2018 oleh Tickled Media tentang tren perilaku daring, mengungkapkan sekitar 44% ibu-ibu di era digital memiliki setidaknya satu akun e-money/dompet digital dengan GoPay mendominasi 75%, terutama untuk transportasi 38% dan belanja 32%.

Sejak soft launching pada Juni 2019, tercatat sudah ada 5.000 ibu yang mendaftar menjadi anggota komunitas Gosip.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
alfamart, Gojek

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top