Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AirAsia Buka Rute ke Belitung, Harga Tiket Promonya Rp294.000!

Direktur Utama AirAsia Indonesia Dendy Kurniawan mengatakan, penerbangan Jakarta - Belitung dengan frekuensi 7 kali seminggu akan beroperasi 1 Oktober 2019, sementara Kuala Lumpur - Belitung akan terbang 4 kali seminggu per 2 Oktober 2019.
Ilustrasi/Reuters
Ilustrasi/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA--AirAsia Indonesia kembali membuka rute internasional yang menghubungkan Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng Jakarta dan Kuala Lumpur, Malaysia dengan Tanjung Pandan, Belitung.

Direktur Utama AirAsia Indonesia Dendy Kurniawan mengatakan bahwa penerbangan Jakarta - Belitung dengan frekuensi 7 kali seminggu akan beroperasi mulai 1 Oktober 2019. Sementara rute Kuala Lumpur - Belitung akan terbang 4 kali dalam seminggu mulai 2 Oktober 2019.

“Ekspansi terbaru kami ini merupakan wujud langkah strategis dalam mendukung Belitung sebagai destinasi pariwisata unggulan Tanah Air. Konektivitas aringan rute AirAsia secara grup memungkinkan pelanggan kami dari berbagai destinasi untuk melanjutkan penerbangannya ke Belitung," katanya dalam siaran pers, Senin (19/8/2019).

Dia menambahkan kedua rute tersebut akan dilayani oleh AirAsia Indonesia (kode penerbangan QZ) menggunakan pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 kursi.

Sementara itu, lanjutnya, penerbangan langsung Jakarta-Belitung menambah portfolio konektivitas domestik yang terus berkembang. Tiket domestik sudah termasuk bagasi gratis 15 kg.

AirAsia menawarkan harga promosi penerbangan Jakarta ke Belitung mulai dari Rp294.000, serta penerbangan Belitung ke Kuala Lumpur mulai dari Rp299.000. 

Promosi itu hanya berlaku untuk pembelian melalui situs resmi atau mobile app AirAsia mulai 19 - 25 Agustus 2019 untuk periode penerbangan Belitung - Jakarta 1 Oktober 2019 sampai 28 Maret 2020, sedangkan Belitung - Kuala Lumpur 2 Oktober 2019 sampai 28 Maret 2020.

Peluncuran kedua rute terbaru itu melanjutkan tren ekspansi yang tengah dilakukan AirAsia di Indonesia. Sejak awal tahun ini, AirAsia telah membuka rute penerbangan langsung dari Jakarta ke Lombok, Semarang, dan Sorong, dari Bali ke Lombok dan Labuan Bajo, lalu dari Lombok ke Yogyakarta Kulon Progo dan Perth, Australia, serta dari Surabaya ke Kertajati, Majalengka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Hendra Wibawa
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper