Menteri Jonan Pimpin Upacara di Area Freeport

Menteri Energi Dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan memimpin apel Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 di area PT Freeport Indonesia (PTFI), Papua.
Ni Putu Eka Wiratmini
Ni Putu Eka Wiratmini - Bisnis.com 17 Agustus 2019  |  17:28 WIB
Menteri Jonan Pimpin Upacara di Area Freeport
Menteri Energi Dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan memimpin upacara bendera di Freeport, Papua, Sabtu (17/8/2019) - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Energi Dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan memimpin apel Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 di area PT Freeport Indonesia (PTFI), Papua.

Pelaksanaan apel upacara di perusahaan tambang terbesar di Indonesia ini merupakan yang pertama kalinya dipimpin seorang Menteri sejak perusahaan ini beroperasi di Indonesia pada 1967 silam.

Mengawali sambutannya, Menteri ESDM selaku inspektur upacara mengatakan bahwa kemerdekaan bukanlah sekedar anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa, tetapi juga melalui perjuangan panjang yang diperoleh dengan tetesan darah dari para pahlawan bangsa.

Para Pejuang kita telah mengorbankan segala daya dan upaya melalui harta benda, pikiran, bahkan nyawa demi merebut dan mempertahankan kemerdekaan bangsa.

"Buah dari perjuangan para pejuang tersebut dapat kita nikmati dan wajib kita pertahankan dan kita kembangkan sesuai dengan perkembangan zaman," katanya, seperti dikutip dalam rilis, Sabtu (17/8/2019).

Menteri Jonan juga meminta agar PT FI tetap terus mengembangkan sumber daya manusia yang ada. Apalagi, sejak akhir tahun lalu, 51% saham PT Freeport Indonesia kembali ke Negara Indonesia.

"Kepada PTFI agar bisa terus dapat mengembangkan anak bangsa dan berpartisipasi dalam operasi PT Freeport Indonesia baik di Tembagapura atau di lokasi yang lain," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Freeport, ignasius jonan

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top