Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Aplikasi Beem Jembatani Komunitas Sneakers

Bisnis.com, JAKARTA – Aplikasi BEEM.ID hadir untuk menjadi jembatan dalam merayakan kultur sneakers antara penjual, pembeli, dan semua komunitas. Platform ini didirikan pada 2017 oleh Dadit bersama seorang penggila sneakers yang baru berusia 15 tahun bernama Jiro. R. Noor.
Sneakers lokal, dari Saint Barkley, Pijak Bumi, dan Nah Projects/Bisnis-repro
Sneakers lokal, dari Saint Barkley, Pijak Bumi, dan Nah Projects/Bisnis-repro

Bisnis.com, JAKARTA – Aplikasi BEEM.ID hadir untuk menjadi jembatan dalam merayakan kultur sneakers antara penjual, pembeli, dan semua komunitas. Platform ini didirikan pada 2017 oleh Dadit bersama seorang penggila sneakers yang baru berusia 15 tahun bernama Jiro. R. Noor.

Sejak 2 tahun lalu Jiro mulai serius mengoleksi sneakers dari berbagai merek tetapi upayanya dalam membawa pulang sneakers impian kerap menemui kendala.

Sneakers sudah menjadi gaya hidup hampir di semua kalangan, baik tua maupun muda. Tren alas kaki nyaris tak pernah mati dari masa ke masa hingga melintasi generasi. Sepatu kets tak lagi menjadi pelengkap fashion sehari-hari atau sekadar koleksi, tetapi bagi sebagian pecinta sneakers adalah barang investasi. Hal ini terjadi karena beberapa faktor di antaranya nilai historis produk yang hanya dibuat dalam jumlah terbatas, atau karena kolaborasi dengan tokoh tertentu. 

“Yang paling sering terjadi adalah sneakers incaran tak ada di Indonesia, maka kemudian muncul keinginan untuk menghubungkan penjual dan pembeli lewat metode yang mudah hingga akhirnya lahirnya platform ini....We connect deeper, a market place for all the young spirited people who celebrating today's culture,” ujar Jiro.

Founder BEEM.ID Dadit mengatakan bahwa melalui aplikasi ini kami mencoba mempermudah pembeli dan penjual berinterkasi, karena bukan hanya soal transaksi. “Kami akan mencoba membuat sebuah kultur, agar semua orang dapat terlibat bersama di sini. Kehadiran aplikasi ini juga menambah pilihan specialized marketplace di Indonesia.”

Sejak awal berdirinya, akhirnya pada Agustus 2019, BEEM.ID merayakan soft lauching bersama dengan para pencinta sneakers, dengan acara yang bertajuk  Introduction to a New Way of Buying Sneakers. 

Menurut Pandu Polo, salah satu anggota dari komunitas sneakers,  dengan adanya aplikasi ini, kita semakin diakomodir untuk dapat membeli dan menjual sneakers dengan mudah. Selain itu, menjadi dekat satu sama lain antar komunitas."

“Saat ini aplikasinya sudah tersedia secara online, serta menawarkan pengalaman bertransaksi yang mudah hanya dengan satu jari. Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan jaminan dari keaslian produk yang dibeli,” ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper