Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KABAR GLOBAL 25 JULI: Eropa Minta Jaminan Perlindungan, IMF Kembali Pangkas Proyeksi

Berita mengenai pembahasan IEU-CEPA dan proyeksi pertumbuhan ekonomi global menjadi sorotan media nasional, Kamis (25/7/2019).
Renat Sofie Andriani
Renat Sofie Andriani - Bisnis.com 25 Juli 2019  |  09:01 WIB
Peserta berdiri di dekat logo Bank Dunia dalam rangkaian Pertemuan IMF  World Bank Group 2018, di Nusa Dua, Bali, Jumat (12/10/2018). - Reuters/Johannes P. Christo
Peserta berdiri di dekat logo Bank Dunia dalam rangkaian Pertemuan IMF World Bank Group 2018, di Nusa Dua, Bali, Jumat (12/10/2018). - Reuters/Johannes P. Christo

Bisnis.com, JAKARTA – Berita mengenai pembahasan IEU-CEPA dan proyeksi pertumbuhan ekonomi global menjadi sorotan media nasional, Kamis (25/7/2019).

Berikut rangkuman berita utama di sejumlah media nasional:

Eropa Minta Jaminan Perlindungan. Uni Eropa meminta kepada pemerintah Indonesia untuk menyepakati perjanjian perlindungan investasi sebagai jaminan kerja sama perdagangan. Perjanjian ini dinilai cukup penting mengingat sejauh ini Indonesia dan Uni Eropa masih belum menyepakati perjanjian kemitraan ekonomi komprehensif (IEU-CEPA). (Bisnis Indonesia)

IMF Kembali Pangkas Proyeksi. International Monetary Fund kembali memangkas proyeksi pertumbuhan ekonomi global di tengah ketidakpastian perang tarif dan kebuntuan Brexit. (Bisnis Indonesia)

PDB Korsel Tumbuh di Tengah Kekhawatiran Ekonomi. Dilansir dari Bloomberg, Produk Domestik Bruto (PDB) Korea Selatan meningkat 1,1 persen pada kuartal II/2019 dari kuartal sebelumnya, melampaui rata-rata estimasi analis yang memperkirakan kenaikan 0,9 persen. (Bisnis Indonesia)

Perusahaan asal China Kini Semakin Perkasa. Perusahaan China semakin menunjukkan keperkasaannya. Perlahan-lahan perusahaan Tiongkok mulai disejajarkan dengan perusahaan Amerika Serikat (AS). (Kontan)

Boris Johnson Tegaskan Brexit pada 31 Oktober 2019. Perdana Menteri (PM) baru Inggris Boris Johnson pada Rabu (24/7) menegaskan Brexit atau keluarnya Inggris dari Uni Eropa (UE) akan dilakukan pada 31 Oktober 2019. (Investor Daily)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ekonomi global
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top