Penataan Desain Kota Pantai Biak Sudah di Bappenas

Program penataan lingkungan kota pantai Biak diharapkan mendapat dukungan pendanaan dari pemerintah pusat karena menjadi kebutuhan strategis daerah menopang pelayanan bandara Internasional Frans Kaisiepo.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 03 Juli 2019  |  18:02 WIB
Penataan Desain Kota Pantai Biak Sudah di Bappenas
Penumpang bersiap menaiki pesawat maskapai penerbangan Garuda Indonesia di Bandara Frans Kaisiepo Biak, Papua, Selasa (29/10/2013). - Bisnis/Dwi Prasetya

Bisnis.com, BIAK--Program lingkungan penataan kota pantai di Kabupaten Biak Numfor, Papua sudah diajukan ke pemerintah pusat melalui Badan Perencanaan Nasional (Bappenas) dalam rangka menunjang pelayanan penerbangan bandara Internasional Frans Kaisiepo.

"Desain pengembangan kota pantai di Biak telah siap, ya harapan kami program ini dapat direalisasikan pada tahun depan,"ungkap Kepala Bidang Pengembangan Wilayah Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Biak (Bappeda) George Kbarek di Biak, Rabu (3/7/2019).

Dia mengakui, penataan lingkungan kota pantai Biak sudah menjadi kebutuhan pemerintah karena sebagai sarana penunjang keberadaan bandara Internasional Frans Kaisiepo.

George mengharapkan, usulan program penataan lingkungan kota pantai Biak mendapat dukungan pendanaan dari pemerintah pusat karena menjadi kebutuhan strategis daerah menopang pelayanan bandara Internasional Frans Kaisiepo.

"Menuju bandara Frans Kaisiepo akan didesain melewati pinggiran pantai, ya harapan daerah program ini dapat segera diwujudkan,"ujarnya.

Dia mengakui, untuk mendesain kota pantai Biak sudah dilengkapi dengan kajian amdal yang sudah dikeluarkan pemerintah melalui dinas lingkungan setempat.

Berdasarkan pantauan, lokasi sepanjang pantai perairan Biak saat ini masih banyak berdiri rumah warga yang bekerja sebagai nelayan dan pedagang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
biak, penataan ruang

Sumber : Antara

Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top