Urus Izin Travel, Aa Gym Datangi Kemenag

Abdullah Gymnastiar yang akrab disapa Aa Gym mendatangai kantor Kementerian Agama pada Rabu (19/6/2019).
Hafiyyan
Hafiyyan - Bisnis.com 19 Juni 2019  |  20:23 WIB
Urus Izin Travel, Aa Gym Datangi Kemenag
Abdullah Gymnastiar. - Antara/Agus Bebeng

Bisnis.com, JAKARTA—Abdullah Gymnastiar yang akrab disapa Aa Gym mendatangai kantor Kementerian Agama pada Rabu (19/6/2019).

Mengenakan batik coklat motif hijau, pendiri Pondok Pesantren Daarut Tauhiid ini menerima Surat Keputusan perpanjangan izin Penyelengara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) travelnya, yakni Manajemen Qalbu.

"Alhamdulillah. Sampaikan salam saya kepada Menteri Agama, saya senang sekali dengan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kemenag," ujar Aa Gym, dikutip dari laman Kemenag, Rabu (19/6/2019).
 
Usai menerika SK perpanjangan PPIU, Pria kelahiran Jawa Barat, 29 Januari 1962 yang juga Direktur Utama Manajemen Qalbu Travel ini pun menandatangani SK Pakta Integritas Garansi Bank dan Penandatangan Berita Acara.

Menurut Aa Gym kunjungnnya ke PSTP Kemenag merupakan kali kedua. Sebelumnya tiga tahun lalu dia juga berkunjung ke Kemenag untuk mengurus sertifikat perpanjangan izin PPIU.

Kepada segenap keluarga besar Kementerian Agama, Aa Gym menaruh harapan besar karena Kementerian Agama menyandang kata agama yang sudah tentu hisabnya lebih berat dari kementarian/lembaga yang lain.

Kalau sudah menyandang kata agama, lanjutnya, adalah sesuatu yang berkaitan dengan akhirat. Oleh karena itu, sudah selayaknya kementerian ini sangat takut kepada Allah dan hisab.

"Tapi bila berbuat kebaikan pahalanya juga akan luar biasa karena akan membuat masyarakat beribadah dengan benar dan terfasilitasi dengan benar. Perlu sekali di Kementerian Agama ini pembinaan SDM yang sistematis dan berkesinambungan agar tauhidnya bagus, profesional dan dilaksanakan dengan baik serta memiliki ibadah yang juga baik agar mumpuni terhindar atas godaan-godaan," kata Aa Gym.  

Sebelum meninggalkan PTSP Kemenag, Aa Gym berpesan kepada travel umrah dan haji di Indonesia sebaiknya dari awal harus bagus baik dari sisi perizinan dan hal teknis lainnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
travel

Sumber : kemenag.go.id

Editor : M. Taufikul Basari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top