JELAJAH LEBARAN JAWA-BALI 2019 : Semua Pembangkit Jawa-Bali Dipastikan Bekerja Tanpa Gangguan

PT Pembangkitan Jawa-Bali (PT PJB) menjamin akan selalu ada petugas yang stand by di UP, baik sebelum, saat, maupun setelah Idulfitri, sehingga jika ada gangguan bisa segera diatasi.
Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali
Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali - Bisnis.com 01 Juni 2019  |  10:29 WIB
JELAJAH LEBARAN JAWA-BALI 2019 : Semua Pembangkit Jawa-Bali Dipastikan Bekerja Tanpa Gangguan
Suasana Kompleks PLTU Paiton di Probolinggo, Jawa Timur, Jumat (22/3/2019). - ANTARA/Widodo S Jusuf

Bisnis.com, KUDUS -- PT Pembangkitan Jawa-Bali (PT PJB), anak usaha PT PLN (Persero), memastikan semua unit pembangkit selalu siap dan tidak mengalami gangguan sehingga pelaksanaan Lebaran 2019 dapat berjalan dengan nyaman.

Direktur Utama PT PJB Iwan Agung Firstantara mengatakan Unit Pembangkitan (UP) yang dimiliki PT PJB yang berada di Jawa Timur adalah UP Paiton, UP Gresik, dan UP Brantas. Seluruhnya menjadi tumpuan dalam memasok listrik berkualitas untuk Pulau Jawa dan Bali.

Menurutnya, seluruh UP PT PJB yang tersebar di Indonesia sudah siap untuk menghasilkan listrik berkualitas yang akan dikonsumsi oleh masyarakat. PT PJB juga memastikan akan selalu ada petugas yang stand by di UP, baik sebelum, saat, maupun setelah Idulfitri, sehingga jika ada gangguan bisa segera diatasi.

"Menjelang Hari Raya Idulfitri ini, kami berkomitmen untuk mempersiapkan UP agar selalu ready dan tidak mengalami gangguan, sehingga masyarakat dapat dengan nyaman melaksanakan Hari Raya Idulfitri bersama keluarga," papar Iwan dalam keterangan resmi, Sabtu (1/6/2019).

Dia melanjutkan semua UP milik perusahaan  juga mengadakan Posko Siaga Lebaran, di mana selalu ada karyawan PJB yang berjaga selama 7x24 jam sepekan penuh.

"Tidak saja di UP, di kantor pusat di Surabaya, kami pun mengadakan Posko Siaga Lebaran. Apalagi, di kantor pusat kami ada teknologi terbaru bernama I Core, sehingga data pembangkit akan real time," tambah Iwan.

Tim Jelajah Jawa-Bali 2019 (Rayful Mudassir, Aziz Rahardyan, Wibi Pangestu Pratama, Mutiara Nabila, Ni Putu Eka Wiratmini)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pembangkit listrik, Jelajah Jawa-Bali

Program Liputan Lebaran Jelajah Jawa-Bali 2019 ini didukung oleh:
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., PT Pelabuhan Indonesia III (Persero), PT Perusahaan Listrik Negara (Persero), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk., PT Waskita Karya (Persero) Tbk., PT Suzuki Indomobil Sales, PT Telekomunikasi Selular, PT Astra International Tbk. - Isuzu Sales Operation, PT Mitra Pinasthika Mustika Rent, PT XL Axiata Tbk., PT Astra Toll Nusantara, Perum LPPNPI (Airnav Indonesia), PT Astra Honda Motor, PT Samsung Electronics Indonesia, dan PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir.

Sumber : Jelajah Jawa-Bali 2019

Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top