Pelayanan dalam Rangka Bulan Ramadhan di Bandara

Bulan Ramadhan adalah bulan yang spesial bagi umat muslim.
MediaDigital
MediaDigital - Bisnis.com 29 Mei 2019  |  11:42 WIB

Bisnis.com, SIDOARJO - Bulan Ramadhan adalah bulan yang spesial bagi umat muslim. Sebagai bentuk kepedulian kepada pengguna jasa bandar udara terutama yang beragama muslim, Bandar Udara Internasional Juanda menambahkan beberapa pelayanan serta melangsungkan thematic event dalam rangka memanjakan para penumpang selama Bulan Ramadhan.

Salah satu layanan yang diberikan pada Bulan Ramadhan yaitu pembagian takjil kepada para penumpang. Sebanyak 1.200 takjil diberikan setiap hari selama bulan ramadhan di area ruang tunggu Terminal 1 (T1) dan area kedatangan & keberangkatan Terminal 2 (T2).

Kemudian  para penumpang juga disuguhkan dengan adanya announcement adzan subuh dan maghrib, yang diharapkan dapat memudahkan para penumpang yang ingin berbuka puasa atau menjalankan ibadah sholat di bandara.

Selain pembagian takjil dan announcement adzan, para penumpang juga diajak oleh Duta Bandara Internasional Juanda untuk memainkan permainan “SPIN and WIN” yang berhadiah menarik.

Event ini berlangsung selama 4 hari mulai dari tanggal 27 hingga 31 Mei 2019. Para penumpang diajak bermain games dengan memutar spin wheel kemudian mengupload foto di Instagram dengan hashtag #mudikgayadibandara.

Pada tanggal 28 Mei 2019 juga disediakan photo booth untuk para penumpang dan hasil cetak dapat dibawa oleh penumpang untuk dijadikan souvenir.

Kemudian untuk para penumpang yang menyukai musik, Bandar Udara Internasional Juanda juga memberikan pertunjukan akustik d ruang tunggu Terminal 1 (T1) dan ruang tunggu domestic Terminal 2 (T2) mulai 1 hingga 5 Juni.

Heru menambahkan akan menggelar pertunjukan patrol pada malam takbiran. “Setiap tahunnya kami menggelar pertunjukan patrol pada malam takbiran untuk menghibur para pengguna jasa bandar udara yang berada di Bandar Udara Interansional Juanda agar tetap bisa merasakan suasana malam takbir,” tambah Heru.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
angkasa pura i

Editor : MediaDigital

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top