Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bandara Sepi, DAMRI Hanya Sisakan 1 Unit Bus di Kertajati

Perusahaan Umum (Perum) Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia (DAMRI) menyisakan satu bus di Bandara Kertajati, Jawa Barat, karena sepinya penumpang pesawat di Bandara tersebut.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 24 Mei 2019  |  17:43 WIB
Ilustrasi - Ruang tunggu penumpang di Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat. - Antara
Ilustrasi - Ruang tunggu penumpang di Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan Umum (Perum) Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia (DAMRI) menyisakan satu bus di Bandara Kertajati, Jawa Barat, karena sepinya penumpang pesawat di Bandara tersebut.


Direktur Utama Perum DAMRI Setia N. Milatia Moemin menuturkan, pihaknya sebenarnya menyiapkan 10 bus di Bandara Internasional tersebut, tetapi karena sepinya penerbangan di bandara tersebut, pihaknya mengurangi jumlah bus yang beroperasi.


"Masalahnya adalah di penerbangan yang belum konsisten, sehingga enggak bisa bengong-bengong supir kami. Jadi, sampai dengan nanti penerbangannya konsisten bus kami tetap standby yang dari bandung," tuturnya, Jumat (24/5/2019).


Dia menuturkan, bus yang tidak digunakan tersebut akhirnya disimpan di kota Bandung, dan menyisakan satu bus beroperasi mengangkut penumpang ke Bandara Kertajati.

"Masih ada satu kalau tidak salah di Kertajati karena penerbangannya juga tidak rutin. Kalau haji beda kami punya manajemen yang berbeda," katanya.


DAMRI saat ini melayani 571 rute di seluruh Indonesia dan satu rute internasional dan memiliki 59 cabang di seluruh daerah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

damri bandara kertajati
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top