Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perbaikan jalan di Rejang Lebong Tuntas Sebelum Lebaran

Jalan negara yang dalam perbaikan ini, sebutnya dilakukan mulai dari Kabupaten Kepahiang, Rejang Lebong hingga sampai ke perbatasan dengan Kota Lubuklinggau, Sumatra Selatan.
ilustrasi Perbaikan jalan/Antara
ilustrasi Perbaikan jalan/Antara

Bisnis.com, BENGKULU--Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, menargetkan perbaikan kerusakan jalan dalam sejumlah titik di wilayah itu selesai sebelum lebaran Idul Fitri 1440 H.

Kepala Dinas PUPR Rejang Lebong, Yusran Fawzi di Rejang Lebong mengatakan bahwa perbaikan kerusakan jalan yang akan menjadi jalur mudik tersebut baik jalan negara, jalan provinsi dan jalan kabupaten sudah dimulai sejak awal Ramadan lalu.

"Untuk perbaikan jalan negara dilakukan oleh balai jalan, khususnya di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau, di mana saat ini sudah dalam pengerjaan dan targetnya sebelum lebaran sudah selesai," ujarnya Selasa (21/5/2019).

Jalan negara yang dalam perbaikan oleh pihak Balai Jalan Nasional ini, sebutnya dilakukan mulai dari Kabupaten Kepahiang, Rejang Lebong hingga sampai ke perbatasan dengan Kota Lubuklinggau, Sumatra Selatan.

Perbaikan jalan negara itu sendiri melibatkan beberapa regu, dan jika nantinya sampai mendekati lebaran belum selesai maka pihaknya akan memberikan bantuan, sehingga jalur mudik di wilayah itu bisa dilalui para pemudik dengan aman.

"Perbaikan Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau ini selain menambal lubang-lubang di beberapa titik yang mengalami kerusakan, termasuk titik di Desa Simpang Beliti yang mengalami kerusakan cukup parah," jelasnya.

Sedangkan untuk perbaikan jalan kabupaten, tambah dia, dilakukan pihaknya meliputi sejumlah lokasi yang sudah diperbaiki di antaranya di kawasan Air Bang, Perumahan PU, Kecamatan Binduriang, Sindang Dataran dan beberapa titik lainnya.

Selain melakukan perbaikan PUPR Rejang Lebong juga melakukan tebas bayang di bahu jalan kabupaten yang rumputnya sudah tinggi sehingga bisa membahayakan pengguna jalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper