Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KMP Mutiara Indonesia Kandas di Lombok Timur Gara-Gara Mesin Rusak

KMP Mutiara Indonesia dilaporkan kandas di Pulau Kondo, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, karena mesin mati setelah 30 menit berlayar dari Pelabuhan Poto Tano, Kabupaten Sumbawa Barat, Sabtu  (11/5/2019) pukul 02.00 WITA.
Ilustrasi kapal tenggelam/Antara
Ilustrasi kapal tenggelam/Antara

Bisnis.com, MATARAM -   KMP Mutiara Indonesia dilaporkan kandas di Pulau Kondo, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, karena mesin mati setelah 30 menit berlayar dari Pelabuhan Poto Tano, Kabupaten Sumbawa Barat, Sabtu  (11/5/2019) pukul 02.00 WITA.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Mataram I Nyoman Sidakarya sudah menginstruksikan Tim Rescue Pos SAR Kayangan, Kabupaten Lombok Timur, untuk mengevakuasi penumpang.

"Tim Rescue Pos SAR Kayangan sudah ke lokasi kapal kandas sejak pagi untuk melakukan evakuasi penumpang," katanya, hari ini Sabtu (11/5/2019) seperti dilaporkan Antara.

Tim SAR Pos Kayangan mengevakuasi 95 penumpang kapal yang kandas itu bersama dengan anggota Polisi Air Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat menggunakan kapal cepat.

PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Pelabuhan Kayangan juga mengerahkan KMP Permata Lestari 2 untuk membantu proses evakuasi sehingga seluruh penumpang sudah berhasil dievakuasi pukul 11.00 WITA.

KMP Mutiara Indonesia selain membawa penumpang juga mengangkut satu bus ukuran besar, satu bus ukuran sedang, delapan truk ukuran sedang, tiga truk besar, tiga truk mini, dua kendaraan roda empat ukuran kecil, dan dua sepeda motor.

"Untuk kendaraan bermotor belum bisa dipindahkan, mungkin menunggu air laut pasang dulu," kata Nyoman.

KMP Mutiara Indonesia berangkat dari Pelabuban Poto Tano di Kabupaten Sumbawa Barat menuju Pelabuhan Kayangan di Kabupaten Lombok Timur, Sabtu  pukul 02.00 WITA.

Setelah berlayar selama 30 menit, kapal mengalami kerusakan mesin dan kandas di Pulau Kondo, Kabupaten Lombok Timur. Tidak ada laporan mengenai korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Sutarno
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper