Diresmikan Presiden Jokowi, Waduk Gondang Siap Airi Sawah Karanganyar dan Sragen

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Waduk Gondang di Karanganyar, Kamis (2/5/2019).
Presiden Jokowi saat meresmikan Waduk Gondang di Karanganyar, Kamis (2/5/2019). (Sunaryo Haryo Bayu)
Presiden Jokowi saat meresmikan Waduk Gondang di Karanganyar, Kamis (2/5/2019). (Sunaryo Haryo Bayu)

Bisnis.com, KARANGANYAR -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Waduk Gondang di Karanganyar, Kamis (2/5/2019). Waduk dengan kapasitas tampung air 9,15 juta meter kubik itu untuk mengairi areal persawahan di Karanganyar dan Sragen.

Presiden didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi dalam acara peresmian tersebut. Selain itu, hadir para pejabat dari kedua kabupaten yang akan mendapatkan manfaat dari waduk tersebut.

Pantauan bisnis.com, rangkaian acara peresmian dimulai pukul 10.23 WIB. Presiden Jokowi berharap waduk tersebut bisa meningkatkan perekonomian bagi kedua kabupaten. "Semoga dapat memberikan pertumbuhan ekonomi yang baik [bagi warga Karanganyar dan Sragen]," ujar Jokowi.

Informasi yang diperoleh bisnis.com, Waduk atau Bendungan Gondang dibangun oleh PT Waskita Karya selama kurang lebih lima tahun yakni 2014-2019. Waduk Gondang yang memiliki kapasitas tampung air 9,15 juta meter kubik diperkirakan dapat mengairi kurang lebih 4.680 hektare lahan pertanian di Karanganyar dan Sragen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : MediaDigital
Editor : MediaDigital

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper