5 Terpopuler Ekonomi, Ini Penjelasan Garuda Soal Polemik Laporan Keuangan 2018 dan Pemerintah Siapkan Rencana 5 Tahunan untuk Sawit

Garuda Indonesia menjelaskan laporan keuangan 2018 miliknya yang menjadi polemik menjadi berita terpopuler di kanal Ekonomi Bisnis.com pada hari Senin (29/4/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 29 April 2019  |  11:59 WIB
5 Terpopuler Ekonomi, Ini Penjelasan Garuda Soal Polemik Laporan Keuangan 2018 dan Pemerintah Siapkan Rencana 5 Tahunan untuk Sawit
Teknisi beraktivitas di dekat pesawat Boeing 737 Max 8 milik Garuda Indonesia, di Garuda Maintenance Facility AeroAsia, bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (13/3/2019). - Reuters/Willy Kurniawan

1. Penjelasan GIAA Soal Polemik Laporan Keuangan 2018

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. (GIAA) memberikan penjelasan soal polemik pemberitaan mengenai laporan keuangan perseroan 2018 yang memasukkan piutang menjadi pendapatan terkait dengan transaksi layanan konektivitas dengan PT Mahata Aero Teknologi.

Direktur Keuangan & Manajemen Risiko Garuda Indonesia Fuad Rizal mengatakan terdapat dua transaksi pada perjanjian kerja sama layanan konektivitas dalam penerbangan dan pengelolaan layanan hiburan di dalam pesawat.

Baca selengkapnya di sini.

2. Rest Area akan Kewalahan Tampung Pemudik 2019, Pemda Dilibatkan Dirikan TIP

Potensi membludaknya kendaraan pribadi dan bus melalui jalur tol Trans Jawa selama angkutan lebaran 2019, membuat rest area atau tempat istirahat dan pelayanan (TIP) dinilai tidak akan cukup menampung semua pengguna jalan.

Pemerintah daerah (Pemda) di wilayah yang dilalui tol Trans Jawa diminta menyiapkan TIP di dekat pintu keluar tol. Badan Litbang Perhubungan memprediksi pemudik tahun 2019 sekitar 18,2 juta orang.

Baca selengkapnya di sini.

3. KBRI Bern Bahas Sawit Pakai Permainan Monopoli, Ini Hasilnya

KBRI Bern menyelenggarakan forum diskusi membahas isu kelapa sawit.

Diskusi digelar untuk lebih memahami permasalahan yang dihadapi industri kelapa sawit bagi masyarakat Swiss dan masa depan produk sawit.

Baca selengkapnya di sini.

4. Industri Plastik Gencar Adopsi Teknologi Baru

Pelaku industri plastik terus mengadposi teknologi baru guna memasuki era industri 4.0.

Fajar Budiyono, Sekretaris Jenderal Asosiasi Industri Olefin, Aromatik, dan Plastik Indonesia (Inaplas), mengatakan industri plastik hulu hingga kini tidak ada kendala untuk menuju industri 4.0.

Baca selengkapnya di sini.

5. Pemerintah Siapkan Rencana Lima Tahunan untuk Sawit

Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) tengah meramu rencana jangka menengah 2020-2024 dengan kelapa sawit rakyat sebagai proyek utama.

Kasubdit Pangan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Anwar Sunari menjelaskan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) untuk lima tahun mendatang tengah di ramu.

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
garuda indonesia, kbri, minyak sawit, plastik, Mudik Lebaran

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top