Peringati Hari Kartini, IPC Gelar Fieldtrip Siswa SD ke Museum Maritim

Sebanyak 170 orang siswa SD di lingkungan Pelabuhan Tanjung Priok mengikuti aktivitas yang merupakan bagian dari kegiatan IPC Peduli.
Sri Mas Sari | 22 April 2019 20:17 WIB
Ilustrasi - Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro (kanan) dan Direktur Utama IPC Elvyn G Masasya (kiri) menghadiri acara Stakeholder Gathering di Museum Maritim Indonesia, Jakarta, Kamis (20/2/2019). - ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pelindo II (Persero) atau IPC bersama cabang pelabuhan dan anak perusahaan menggelar kegiatan fieldtrip siswa sekolah ke Museum Maritim Indonesia di Pelabuhan Tanjung Priok. 


Sebanyak 170 orang siswa SD di lingkungan Pelabuhan Tanjung Priok mengikuti aktivitas yang merupakan bagian dari kegiatan IPC Peduli ini. Direktur SDM IPC Rizal Ariansyah mengatakan fieldtrip itu digelar dalam rangka menyambut Hari Kartini pada 21 April.


"IPC ingin membangkitkan semangat Kartini sejak usia dini. Kartini dikenal sebagai pelopor kebangkitan perempuan pribumi dengan memperjuangkan pendidikan dan kesetaraan hak-hak perempuan, di antaranya hak mendapat pendidikan dan berpartisipasi dalam kegiatan publik yang menjadi pintu gerbang kesuksesan perempuan hingga sekarang,” ujar Rizal dalam siaran pers, Senin (22/4/2019).
 

Fieldtrip merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan IPC untuk mengenalkan pelabuhan dengan cara yang menyenangkan melalui video dan dongeng serta mempelajari sejarah kepelabuhanan dengan berkeliling Museum Maritim Indonesia. 


Rizal berharap seluruh peserta dapat belajar dan mencontoh semangat Kartini dan mendapatkan pengalaman menarik dari dunia kepelabuhanan.

 

“Sebagai agen pembangunan, secara berkelanjutan IPC akan terus menyalurkan kontribusi pendidikan Indonesia melalui cara-cara yang efektif, seperti IPC mengajar, fieldtrip, SD juara, beasiswa cinta IPC, siswa mengenal Nusantara, kelas kreatif dan kunjungan ke pelabuhan," ujarnya.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ipc, hari kartini

Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup