Krakatau Steel Rampingkan Anak Usaha

PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. akan merampingkan struktur organisasi perseroan dan sejumlah anak usaha pada 3 bulan ke depan.
Andi M. Arief
Andi M. Arief - Bisnis.com 21 April 2019  |  17:48 WIB
Krakatau Steel Rampingkan Anak Usaha
Pekerja memotong lempengan baja panas di pabrik pembuatan hot rolled coil (HRC) PT Krakatau Steel (Persero) Tbk di Cilegon, Banten, Kamis (7/2/2019). - ANTARA/Asep Fathulrahman

Bisnis.com, JAKARTA – PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. akan merampingkan struktur organisasi perseroan dan sejumlah anak usaha pada 3 bulan ke depan. Perseroan akan mengkonsolidasikan anak perusahaan yang memiliki lini bisnis sejenis.

Direktur Utama Krakatau Steel Silmy Karim mengatakan perseroan mengalami tekanan akibat maraknya produk impor yang membanjiri pasar domestik sejak 2014. Menurutnya, perseroan harus realistis dalam memfokuskan lini usaha yang rugi dan mengurangi lini usaha yang kurang menghasilkan.

“Target saya tahun ini urusan restrukturisasi beres. Tujuannya Krakatau Steel yang ramping, lincah, dan cepat. Selain itu, penguatan pada bisnis inti dan bisnis penunjang guna memperkuat value perusahaan ke depan,” ujarnya kepada Bisnis pekan lalu.

Silmy mengatakan perseroan akan menggabungkan anak dan cucu usaha dengan kepemilikan saham di atas 50% pada laporan keuangan konsolidasi. “Jadi, saya alokasikan sumber daya Krakatau Steel untuk mendukung bisnis-bisnis yang memang marginnya besar.”

Dia menyatakan pemerintah harus mendukung industri baja nasional melalui lintas kementerian dan lembaga. Aturan dalam industri baja juga harus diperkuat. Menurutnya, jika hal tersebut tidak diterapkan, implementasi industri 4.0 pada industri baja akan sia-sia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
krakatau steel

Editor : Galih Kurniawan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top